Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Seni merupakan karya menarik yang bisa pengunjung nikmati keindahannya, beberapa gedung seni di Australia bisa menjadi pilihan lokasi kunjungan yang tepat untuk pengunjung singgahi. Salah satunya adalah Howard William Steer, ia merupakan seniman yang telah menghabiskan seluruh hidupnya di Broken Hill. Ia lahir di sana pada tahun 1947 dan menghabiskan banyak waktunya untuk melukis, dari beragam karya menariknya ia juga berhasil memenangkan hadiah seni terbaik selama 30 tahun terakhir. Mayoritas lukisan Howard menggambarkan orang-orang pedalaman dan perjuangan mereka melawan kerasnya lingkungan Australia. Seperti lukisan perjuangan pada masa berdirinya tambang dan menceritakan bagaimana penambang awal memperoleh nafkah di tambang Broken Hill. Menggambarkan pula pertempuran serikat konstan mereka untuk mendapatkan kondisi kerja yang dapat diterima adalah tema favorit dari banyak pajangan dalam ruangannya. Sebuah fitur dominan dari seluruh pekerjaan Howard juga menggambarkan rasa humor. Ia juga mengembangkan dasar bagi apa yang disebutnya “Story Art”, di mana setiap lukisan menceritakan kisahnya sendiri termasuk pula lukisan tentang cerita pernikahannya yang bisa pengunjung temukan di halaman belakang. Tempat ini juga menjadi tempat menarik untuk menemukan karya seni unik yang memperoleh penghargaan selama 30 tahun, pengunjung juga bisa bersantai dan singgah di kedai kopi yang ada di dekat halaman rumah.

Sebuah contoh utama dari karya terbaik yang dipajangnya adalah “Flying Doctor” merupakan karya seni yang menampilkan hewan bersayap dan berperan sebagai penyelamat dengan kostumnya yang berwarna hitam dan terlihat cocok dengan topi dan tas. Dia memiliki selera humor dengan tidak ada subjek yang aman dari kuasnya untuk ia lewatkan dalam lukisannya. Gaya Howard diklasifikasikan sebagai realisme naif. Pengunjung bisa menemukan beragam karya menarik dari Howard William Steer di 721 Williams Street, Broken Hill, New South Wales. Karyanya juga tampil dalam banyak koleksi pribadi di seluruh Australia dan luar negeri. Dia telah hadir di banyak pameran dan berkeliling di kota-kota Australia dan wilayah regional . Hingga kini karyanya masih sangat sering dicari orang.

Di usianya yang lebih dari 60 tahun ini juga masih mencoba menuangkan cat dan mengoleskan dalam anvas untuk menciptakan beberapa lukisan menarik yang menjadi inspirasi bagi khalayak luas. Howard William Steer menghabiskan seluruh hidupnya di Broken Hill dan dengan prestasi lukisannya yang memenangkan hadiah seni selama 30 tahun terakhir ini menjadikan karyanya cukup legendaris. Harga yang ditawarkan beragam tergantung kerumitan dan cerita yang dibawakannya dalam lukisan yang ia pajang. Dari karyanya pengunjung tentu bisa mempelajari tentang kehidupan dan perjuangan orang-orang pedalaman dan perjuangan mereka melawan kerasnya lingkungan Australia.


Lokasi : 721 Williams Street, Broken Hill, New South Wales, 2880
Email: flyingdoctor@ozemail.com.au
Telp : 61 08 8087 4736
Faks : 61 08 8087 9709


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,