Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung bisa menemukan banyak hal menarik di Blue Mountains Cultural Centre yang menampilkan program-program budaya inovatif dan beragam untuk kesenangan pengunjung saat berkunjung ke Blue Mountains. Area ini memiliki Art Center Blue Mountains dan Heritage World Interpretive Centre. The World Heritage Interpretive Centre dikhususkan untuk pendidikan tentang lingkungan yang berbeda, sejarah dan budaya dari daerah Blue Mountains. Pameran saat ini bertema “Into the Blue” adalah pameran interaktif berteknologi tinggi yang mendalam yang mencakup Film, audio dan layar sentuh untuk memperkenalkan pengunjung tentang kekayaan dan keajaiban area Blue Mountains. Sedangkan Blue Mountains City Art Gallery areanya mencakup luas 600 meter persegi dan tempat ini merupakan salah satu galeri seni regional yang terkemuka di Australia. Dibagi menjadi tiga ruang, setiap tahun Gallery akan menampilkan dan menyajikan kualitas, dikuratori, lokal, regional dan pameran tur utama. Bangunannya dibangun pada titik tertinggi di Katoomba, Blue Mountains Cultural Centre menawarkan pemandangan panorama daerah Greater Blue Mountains yang areanya juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang akan menjawab kebutuhan pengunjung tentang wawasan pegunungan sekitarnya. Didirikan untuk melestarikan seni unggulan dan institusi budaya daerah Blue Mountains yang ruangannya menampilkan beragam hal yang berhubungan dengan aktivitas seni dan budaya daerah. Menampilkan pula program yang dinamis dalam hal pendidikan dan kegiatan sehingga tempat ini bisa menjadi fasilitas budaya yang unik dan menjadi pengabadi bagi budaya masyarakat setempat.

Tempat ini berdiri mulai bulan Juni 1998 hingga akhirnya tempat ini ditambahkan ke dalam warisan Heritage World sebagai pengakuan atas keragaman yang luar biasa dan integritas masyarakat terhadap keindahan karya seni yang ditampilkan dalam ruangannya. Pada bulan November 2012 tempat ini mulai memiliki pameran interaktif berteknologi tinggi yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi alam serta pemandangan sosial daerah yang unik. Audiens diundang untuk menavigasi jalan melalui kisah-kisah melalui pengalaman pameran yang memperkenalkan tentang kekayaan dan keajaiban area Blue Mountains. Menariknya tidak ada biaya masuk ke Blue Mountains Cultural Centre, tempat ini juga memberikan akses gratis ke perpustakaan, meja resepsionis, toko, courtyard dan café. Namun jika pengunjung ingin masuk ke ruang galeri khsusnya pengunjung perlu membayar $ 5 untuk dewasa dan $ 3 untuk remaja .

Pengunjung juga bisa bergabung dengan Sky Carter, seorang desainer warna terkemuka di Sydney untuk lokakarya tenun yang akan diadakan di tempat ini pada 29 November, pukul 10.00 hingga pukul 14.00, dalam acara ini pengunjung akan diajak untuk membuat dan menyelesaikan sendiri hiasan dinding Natal menggunakan kardus bingkai tenun dan pilihan bahan meriah yang dipilih dengan cermat dan curated. Ekspresikan kreativitas pengunjung saat belajar teknik super mudah untuk mencapai sebuah karya tenunan lucu, funky dan luar biasa. Harga yang ditawarkan $ 90 dengan gratis semua bahan termasuk buku pegangan dan sajian teh.


Jam buka : Setiap hari, 10:00-17:00
Lokasi : 30 Parke Street, Katoomba, New South Wales, 2780
Email: info@bluemountainsculturalcentre.com.au
Telp : 61 02 4780 5410


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,