Dikenal juga dengan sebutan ‘Pinchgut’, Fort Denison menyimpan berbagai fakta sejarah yang pernah terjadi di dalamnya. Dahulunya, lahan ini merupakan tanah kosong yang berbatu-batu dan digunakan sebagai tempat tinggal suku Aborigin. Mereka menyebutnya sebagai Mat-te-wan-ye. Mereka sangat tergantung dengan keberadaan lahan ini sebab dulu mereka mencari ikan disini dimana supply ikan dari perairannya sangat banyak sehingga mudah untuk didapatkan. Kemudian pada tahun 1788, Gubernur Phillips meggunakan nama Rock Island dan perlahan-lahan berubah nama menjadi Pinchgut.

Disini terdapat Martello Tower yang selesai dibangun pada 1857. Menara ini memiliki ketebalan 6,7 meter dan membutuhkan 8000 ton batu pasir. Tentu saja pada waktu itu, menara ini digunakan sebagai benteng pertahanan saat peperangan. Saat ini, Fort Denison merupakan sebuah museum dimana anak-anak dan orang dewasa bisa melihat berbagai senjata perang yang biasa digunakan disini.

Sejak tahun 1992, National Parks and WIldlife Service mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengubah Fort Denison menjadi salah satu destinasi wisata nasional. Untuk bisa pergi ke tempat ini, pengunjung cukup menggunakan ferry dari Circular Quay yang ada setiap 45 menit sekali. Karena memiliki pemandangan yang bagus ke jembataan dan tepi kota Sydney, tak heran jika Fort Denison pernah beberapa kali digunakan sebagai area shooting adegan film Hollywood.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,