Courtesy of sydney.edu.au

The Sydney Conservatorium of Music yang sebelumnya New South Wales Country Conservatorium of Music atau  ‘The Con’ adalah salah satu sekolah musik tertua dan paling terkenal di Australia. Terletak disamping Royal Botanic Gardens Sydney tepatnya di Conservatorium Road, Sydney, New South Wales, 2000 Australia. Conservatorium menggabungkan sebagian murid dan dosen dari beberapa fakultas di University of Sydney Dengan dukungan dari pihak dalam dan masyarakat, Conservatorium membuka peluang dalam basis akademi dan mendirikan sekolah tinggi Conservatorium.

The Sydney Conservatorium of Music adalah tempat yang memegang peranan penting dalam menampung semua ide kreatif yang berhubungan dengan institusi musik Australia dan memainkan peranan penting dalam layar musik Australia hingga di Asia Pasifik. Idealnya tempat ini terletak dipusat kota Sydney sehingga sangat mudah untuk dijangkau dan hanya membutuhkan beberapa menit untuk berjalan kaki dari Sydney Opera House. Sydney Conservatorium memberikan pendidikan musik yang komprehensif, menanamkan pengetahuan yang diperlukan para calon musisi dan pengembang seni, keterampilan, dan estetika musik yang berkembang dalam era baru yang menarik di dunia musik. Hal yang mengagumkan dan terus menyita perhatian pengunjung adalah karena Conservatorium Sydney menyajikan program konser sepanjang tahun yang disajikan oleh masterclasses, pakar dunia musik dan sambutan serta penyampaian pesan kesan oleh musisi kelas dunia, mahasiswa, akademisi dan peneliti seni dan budaya. Dan pada acara ini semua orang dipersilahkan untuk hadir bahkan anak-anak sekalipun, tujuannya untuk menambah wawasan pentingnya musik kepada mereka dan menarik minat mereka untuk bersekolah disini.

The Sydney Conservatorium of Music memberikan kesempatan untuk mempelajari hal-hal yang bersangkutan dengan musik sebagai bagian dari pergelararan seni atau pergelaran gabungan seperti seni dan perniagaan, seni dan hukum, seni dan sains. Pengajaran ini dirancang untuk siswa yang ingin menyelami dunia musik dan menjadikan musik sebagai profesi mereka dan bagi mereka yang akan mengejar karir lainnya yang berhubungan dengan seni dan budaya. Kelas ini tersedia untuk siswa dari semua fakultas, program tiap semesternyanya  mencakup materi studi musik dalam masyarakat, budaya, dan kinerja serta studi umum dari bahasa musik untuk kinerja, komposisi dan musikologi. Menarik dan membanggakan karena siswa tanpa latar belakang musikpun dapat bergabung dan belajar di tempat ini. Murid dengan prestasi terbaik akan mendapat gelar Bachelor of Arts. Ruang belajarnya seperti aula dengan panggung yang kadang digunakan sebagai tempat pentas seni dan menampung ratusan orang dengan bangku-bangku yang disusun bertingkat. Menciptakan seni musik baru adalah bagian penting dari belajar di Conservatorium. Dengan para pengajar  komposisi musik dan unit teknologi adalah beberapa komponis Australia yang paling berbakat dan diakui secara luas kemahirannya dan terkenal untuk semua instrumental dan vokal serta elektro-akustik yang mereka ciptakan. Semua aspek komposisi musik yang diajarkan, dan siswa didorong untuk mengkhususkan, menciptakan seni yang baru. Siswa belajar komposisi dalam komunitas musik staf dan mahasiswa, yang memberikan kesempatan yang luas untuk masa depan mereka. Fasilitas lainnya, Café Music Conservatorium menyajikan berbagai sandwich, makanan ringan, kue panas, minuman dingin dan kopi sebagai tempat beristirahat para siswa dan staf pengajar atau pengunjung. Ada pula Café Music terletak di lantai 3 dekat pintu masuk Conservatorium. Segera kunjungi tempat ini untuk melihat bakat-bakat musisi dibidang seni atau jadilah para pelopor seni dengan belajar disini.


Alamat : 1 Conservatorium Road, Sydney, New South Wales, 2000
Email: con.reception @ sydney.edu.au
Situs web: sydney.edu.au / music


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,