Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Mencicipi anggur produksi Australia tentu menjadi pilihan yang baik untuk mengisi waktu libur pengunjung. Diluncurkan pada 2006, Robert Oatley Vineyards merupakan salah satu anggur racikan terbaru yang dihadirkan oleh Bob Oatley. Menghadirkan pilihan varietas Robert Oatley, Wild Oats, Pocketwatch dan Montrose yang dibuat oleh Larry Cherubino dan timnya dari anggur yang tumbuh di kebun-kebun anggur Oatley di wilayah Mudgee bersejarah. Lahan anggur ini diolah dan di rawat dengan baik oleh para petani dari seluruh negara. The Oatley menghadirkan pengalaman liburan yang tentu berbeda, area ini mengajak pengunjung untuk menyelami sejarah tahun 1970-an. Terletak di Central Ranges GI di tepi Blue Mountains, kawasan Mudgee memiliki area dengan tanah aluvial yang kaya dan sinar matahari cerah. Pengunjung bisa mencicipi dan membawa pulang beragam pilihan anggur mulai dari Chardonnay, Shiraz, Sangiovese dan Merlot yang tumbuh sangat baik pada kebun-kebun anggur dengan ketinggian 2.000 kaki ini. Tempat ini telah berdiri selama lebih dari empat puluh tahun yang tentu memiliki pengalaman yang baik untuk memproduksi anggur. Pembuat anggur asli di tempat ini adalah Bob Oatley ini, namun perusahaannya dipimpin oleh Chris Hancock dan Senior Winemaker Larry Cherubino yang menghadirkan sentuhan kerajinan modern dalam sajian anggur otentik Australia yang rasanya juga dirancang cocok dengan lidah orang – orang Amerika.

Perusahaan Robert Oatley Vineyards memilih tempat yang baik untuk membesarkan anggur mereka, dengan climatically wilayah anggur yang paling dapat diandalkan Australia. Lokasinya juga berada tak jauh dari Margaret River yang menjadi rumah yang ideal untuk Cabernet Sauvignon, Chardonnay dan Sauvignon Blanc. Pengunjung bisa menemukan hamparan lahan anggur luas ini di Craigmoor Road, Mudgee, New South Wales, Great Southern, Australia bagian barat. Diakui oleh banyak orang sebagai penghasil anggur berkualitas tinggi dan produk terbaik yang menjadi primadona di tempat ini adalah McLaren Vale Shiraz yang selama bertahun-tahun masih diproduksi dengan gaya tradisional. Sajian ini dipadukan pula dengan oak.

Tanaman khusus untuk memproduksi Pinot Noir ditanam di daerah Mornington Peninsula sehingga anggur yang diproduksi di daerah memiliki rasa yang berbeda – beda. Bob Oatley dengan bangga dan penuh gairah merintis perusahaan anggur Australia yang pasarannya mampu menjangkau ke seluruh dunia. Oatley juga memiliki tempat khusus untuk menjamu para tamunya di Rosemount Estate, yang selama beberapa dekade menjadi milik keluarga paling dikenal dan sukses. Kesuksesannya dengan Chardonnay menempatkan Rosemount di peta anggur dunia. Kesuksesannya dengan Shiraz, terutama di Amerika Serikat, berperan penting dalam membangun varietas yang sebagai fitur permanen pada daftar anggur dan rak ritel di Amerika. Anggur yang diproduksi di tempat ini mulai terkenal setelah memenangkan bergengsi Admirals Cup, di Cowes, Inggris dan empat berturut-turut menjadi anggur terbaik di Sydney dan Hobart.


Lokasi : Craigmoor Road, Mudgee, New South Wales, 2850
Email: info@robertoatley.com
Telp : 61 02 6372 2208


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,