Courtesy of zoo.org.au

Jika ingin merasa dekat dengan hewan – hewan liar dan merasakan petualangan seolah – olah berada di Afrika maka pergilah ke kebun binatang terdekat di tenggara  Indonesia tepatnya di Australia. Jadi tak perlu jauh – jauh menjelajah Asia dan menyebrang sungai merah untuk bertemu dengan hewan – hewan khas rimba, karena di Melbourne ada sebuah kebun binatang terbuka dengan hewan – hewan yang berada di luar kandang . Werribee Open Range Zoo adalah kebun binatang yang penulis maksudkan. Kebun binatang ini berada di kawasan K Rd, Werribee, Victoria dan berada hanya 30 menit dari pusat kota Melbourne. Jarak yang cukup dekat jika ditempuh dengan berkendara sendiri. Parkir mobil pun hanya 2 dollar untuk lima jam. Jika pengunjung memilih menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat memilih Tram 55 dari William Street di pusat kota dan berhenti langsung di luar Werribee Open Range Zoo. Bisa juga mengggunakan kereta yang melaju dari Stasiun Flinders Street pada jalur Upfield dan berhenti di Stasiun Melbourne Zoo Park Royal. Jika memilih menggunakan bus, maka naiklah bus dengan rute 505 dari Ponds Moonee ke Melbourne Universitas dan berhenti di depan kebun binatang. Tempat ini didirikan sebagai tempat konservasi yang didedikasikan untuk melawan kepunahan satwa liar juga pembiakan dan program pemulihan untuk spesies terancam dan bekerja sama dengan pengunjung dan penduduk untuk mengurangi ancaman yang dihadapi satwa liar yang terancam punah.

Di tempat ini pengunjung akan menemukan berbagai pemandangan menakjubkan dari binatang yang hidup di padang seluas 225 hektar. Pengunjung dapat bertatap-muka langsung dengan gorila menakjubkan, singa, cheetah dan melihat monyet bermain serta menemukan keluarga kuda nil di pameran Sungai Kubu Hippopotamus. Selain itu pengunjung akan menemukan badak, jerapah, zebra dan antelop yang sedang merumput bersama di sabana yang indah. Pengunjung akan menikmati safari tour selama 40 menit menggunakan bis yang disediakan dan sudah termasuk dalam harga tiket sehingga pengunjung tak perlu menganggarkan biaya tambahan. Jika pengunjung ingin mencari sensasi yang lebih menyenangkan maka pengunjung dapat pergi menuju Encounters. Hal yang bisa dilakukan adalah menyentuh badak, memberi makan jerapah dan melihat hewan yang menakjubkan dari dekat dengan kendaraan terbuka. Jangan lewatkan pula atraksi terbaru Werribee Open Range Zoo. Tempat ini memiliki salah satu pameran terbesar di dunia dan menampilkan atraksi dari berbagai macam hewan yang sudah terlatih. Ada pula pameran laut liar yang menampilkan keindahan alam dan hewan penghuni pantai maupun laut Victoria termasuk penguin dan anjing laut.

Ada pula ruangan luas terbuka dengan puluhan meja dan ratusan kursi yang berjajar rapi, sengaja disediakan pihak kebun binatang sebagai fasilitas ruang pertemuan yang dapat digunakan pengunjung untuk melangsungkan acara – acara khusus seperti pernikahan, ulang tahun atau acara kantor . Diselingi hiasan hutan bambu dan lingkungan pesisir. Pengunjung pun tak perlu repot – repot memesan catering dari rumah karena tempat ini menyediakan menu menarik yang menggiurkan dan cocok untuk acara – acara tersebut. Cita rasa masakannya menggabungkan rasa makanan Asia Tenggara dengan produk terbaik daerah Victoria, dan anggur dari perkebunan anggur asli Australia. Pilihan tempat terbaik untuk dikunjungi.


Lokasi : K Rd, Werribee, Victoria, 3030
Telp: 61 03 9731 9600


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,