Courtesy of animalland.com.au

Taman bermain menjadi lokasi menarik yang sangat disukai anak – anak namun dewasa in banyak tempat yang dapat pengunjung singgahi untuk mengeksplorasi suatu tempat bersama anak – anak jadi selain mereka pun bisa diajak untuk belajar di luar kelas tanpa harus duduk di kursi dan membaca buku bacaannya. Acara bermain juga belajar ini dapat pengunjung dapatkan disebuah lahan luas terbaik di Australia dan berada tak jauh dari pusat kota Melbourne yaitu Animal Land Children’s Farm. Berlokasi di kawasan 190 Duncans Ln, Diggers Rest, Victoria, lokasi bermain ini merupakan kawasan hijau yang memiliki sejumlah peternakan juga lahan pertanian yang dapat digunakan bermain sambil belajar untuk anak – anak usia sekolah. Didirikan dan dioperasionalkan sejak tahun 1985, waktu yang cukup lama untuk membuat lokasi ini menjadi semakin luas dan memiliki beragam hewan ternak yang dapat disentuh oleh anak – anak. Bisa dipastikan mereka akan senang ketika melihat beberapa sapi juga kuda yang berkeliaran ditanah hijau yang luas dan melihat langsung hewan – hewan besar ini mengunyah rumput atau menyusui anaknya.

Dan tentunya karena sudah terbiasa maka hewan – hewan yang tinggal di peternakan ini tak akan takut jika melihat segerombolan manusia mendekatinya dan bahkan hewan – hewan ini akan menyukai kedatangan pengunjung untuk menjenguk mereka. Jika anak – anak hanya melihat hewan – hewan ternak ini digambar mereka akan berceloteh senang saat melihat domba, kambing, babi, bebek, ayam, kuda, keledai, rusa, kalkun, burung merak, kakatua, kelinci, marmut dan banyak lagi hewan – hewan lainnya, hingga dikatakan lokasi ini memiliki koleksi hewan peternakan yang hampir lengkap. Area luas ini didedikasikan untuk memberikan anak-anak tempat yang indah untuk belajar tentang hewan ternak, tentang bagaimana memberi makan mereka, merawat hewan ketika sakit juga merawat beberapa bayi yang kehilangan induknya. Dan pengalaman mengunjungi lokasi peternakan sekaligus pertanian ini akan menambah wawasan bagi mereka.

Anak – anak tak hanya diajak untuk melihat hewan jinak ini atau hanya menjulurkan tangannya untuk memberi makan mereka namun anak – anak akan diajak untuk merasakan asiknya bermain tanah dan membawa cangkul maupun skrop juga beberapa biji – bijian yang bisa mereka tanam disebdang tanah yang subur dan telah disiapkan oleh para stafnya. Memberikan pengalaman nyata kepada anak – anak untuk bertani dan mencangkul tanah lalu membuat lubang kecil dan meletakkan biji yang ia bawa lalu menutupnya dengan tanah, terakhir anak – anak diminta untuk menuangkan air dan memberi nama diatas lubang yang telah ia buat tadi. Anak-anak hanya dapat belajar jika berada di luar ruang kelas sehingga inilah saatnya mereka untuk bisa mencoba menggaruk tanah juga mendengarkan semua suara asli dari hewan – hewan yang ada di lokasi ini.


Jam buka : senin – jumat, 09.00-15.00 (sabtu & minggu tutup)
Lokasi : 190 Duncans Ln, Diggers Rest, Victoria, 3427
Telp: 61 03 9740 1345


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,