Belmont Wetlands state park 1Kunjungi Belmont Wetlands State Park selama masa liburan pengunjung dan pengunjung akan menemukan kejutan yang mengagumkan di lahan berkemah juga cabin yang disediakan di sekitar kawasannya. Belmont Wetlands didirikan pada tahun 2005 sebagai salah satu dari taman berkemah di New South Wales. Area ini merupakan mantan situs BHP, yang berdekatan dengan Samudera Pasifik antara Belmont dan Redhead . Berada di selatan dari Newcastle dan sekarang berada di bawah pengelolaan Dewan Komunitas Trust yang akan merencanakan dan mengarahkan perbaikan dan peningkatan kawasan konservasi cadangan untuk memastikan nilai-nilai lingkungan yang berkelanjutan dan akses publik pun terus ditingkatkan. Belmont Wetlands State Park terdiri dari tujuh lahan basah pesisir, beberapa di antaranya juga dipisahkan oleh aliran sungai yang mengalir ke Danau Macquarie. Kawasan ini merupakan fitur terbesar dari lahan basah air terbuka tunggal di Lake Macquarie dan dengan lahan basah yang memanjang dari utara ke timur. Area luasnya juga berbatasan dengan Samudera Pasifik di bagian selatan yang ditutupi dengan bukit pasir yang luas yang dikelilingi oleh hutan. Situs ini mencakup area seluas 514 hektar dan menjadi tuan rumah bagi beragam jenis flora serta fauna termasuk lebih dari 170 spesies satwa liar asli.

Belmont Wetlands juga memiliki situs dari nilai warisan budaya suku pedalaman Aborigin dengan bukti pendudukan Aborigin dan pemukiman Eropa awal. Pengunjung bisa menemukan lahan akomodasi yang berada tak jauh dari pantai atau lahan basah maupun hutannya, pengunjung bisa memilih area berkemah dan karavan di taman sekitar Belmont Wetlands Park NSW. Pada tahun 2005, LPMA menyatakan Belmont Wetlands sebagai taman negara New South Wales dengan penyediaan dana awal pembangunan taman untuk melakukan revegetasi sejumlah $ 250.000. Alasan mengapa lahan ini dibangun kembali dan menjadi area cadangan bagi flora fauna yang menghuninya adalah karena lahan ini pernah digunakan sebagai area tambang yang menyebabkan rusaknya banyak habitat di sekitar. Kini pengunjung bisa menikmati keindahan taman setelah di rehabilitasi, pengunjung bisa menjelajahi areanya menggunakan mobil 4WD atau menjelajah melintasi trail sepeda yang disediakan.

Taman ini juga dilindungi dari ilegal dumping, pembakaran dan kegiatan antisosial lainnya, pengunjung yang ingin singgah di kawasan ini harus membantu program pelestarian hewan liar membantu melindungi keanekaragaman hayati dan habitat sensitif. Kawasan ini juga terus dikembangkan dengan peningkatan nilai-nilai lingkungan dan rekreasi cadangan. Area yang dihuni oleh banyak jenis flora dan fauna iniĀ  memegang berbagai lingkungan penting dari lahan basah pesisir dengan kelimpahan satwa liar juga menjaga habitat langka hutan pesisir, menjadi rumah bagi lebih dari 113 jenis burung dan sejumlah spesies tanaman langka. The Belmont Wetlands daerah penting untuk menjaga keanekaragaman hayati lokal dan regional, menawarkan berbagai jenis habitat yang mendukung campuran kaya spesies tumbuhan dan hewan tergantung pada daerah untuk kelangsungan hidup mereka.


Lokasi : Corner of Kalaroo Road and Railway Crescent, Belmont NSW

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,