Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Taman nasional yang satu ini menjadi area yang suci bagi suku Aborigin dari klan Yuin selama berabad-abad, pada Mei 2006 Biamanga dikembalikan ke penjaga tradisional sebagai bagian dari kesepakatan pengelolaan bersama dengan NSW National Park. Yang berarti saat pengunjung singgah di Biamanga, pengunjung juga mengunjungi tempat di mana orang-orang Aborigin pernah tinggal di dalamnya. Ada pula kenampakan menarik yang ditawarkan oleh sebuah tempat bernama Aborigin Country di mana pengunjung bisa menemukan kenampakan alam menarik dengan pegunungan bertemu laut dan pemandangan yang menghubungkan budaya Aborigin dan pengetahuan. Hal pertama yang menyenangkan untuk pengunjung rasakan adalah kesan keterpencilan dan kesendirian di daerah meskipun jaraknya hanya 20 km dari kota Bega, Biamanga memiliki banyak lanskap liar terjun dan batu-batu granit, tanaman besar dari jenis gum dan gemericik sungai. Taman nasional ini juga berada tak jauh dari Laut Tasman, menyediakan kegiatan hiking dan pengunjung bisa mendaki hingga puncak Mumbulla Mountain untuk menemukan beberapa ngarai sungai yang dramatis dan dialiri oleh mata air alami.

Ada peluang besar untuk birdwatching di Biamanga, dengan spesies seperti kingfisher blue yang sering bermain-main di taman. Area pengamatan burung juga memberikan titik pandang yang indah yang mudah dicapai dengan jalan-jalan pendek yang cocok untuk anak-anak, area ini juga memiliki banyak tempat piknik yang berarti pengunjung dapat menghabiskan sepanjang sore dengan menikmati suasana. Mengunjungi Biamanga adalah cara sempurna untuk menjelajahi sejarah Aborigin di NSW Far South Coast, dan menawarkan banyak alasan untuk kembali lagi di musim yang berbeda. Pengunjung bisa memilih untuk menikmati piknik di sekitar Mumbulla Creek Falls dan pengunjung akan menemukan boardwalk nyaman untuk berjalan dengan anak-anak yang mengarah ke lookout indah di mana pengunjung dapat melihat air terjun yang terpisahkan oleh jurang dan bebatuan lapangan. Lahan ini adalah bagian dari warisan gunung berapi perisai kuno di daerah, dan menyimpan cerita warisan Aborigin yang disampaikan melalui tanda-tanda interpretatif berisi informasi tentang keberadaan mereka. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan pengaturan hutan indah, juga memotret corak beragam dari burung correa atau wrens blue. Setelah berjalan dan menikmati keindahan dari lookoutnya pengunjung bisa membongkar makan siang di salah satu meja piknik atau menikmati makan siang barbecue menggunakan alat yang tersedia di taman.

Pemandangan di Biamanga berhubungan langsung dengan Yuin People, penjaga kuno yang memiliki hubungan tradisional yang kuat di daerah. Ada sejumlah situs budaya di seluruh wilayah dengan makna rohani untuk Yuin. Tempat terbaik untuk belajar tentang ini adalah Mumbulla Creek Falls, di mana tanda-tanda interpretatif detail tentang sejarah Aborigin daerah diceritakan. Biamanga melestarikan daerah penting dari lingkungan perbukitannya substansial murni pantai, dengan monyet dan Gum Tree yang berkerumun di sekitar creekbeds dengan beragam semak endemik NSW dan menjadi lokasi populer untuk berkumpul bagi banyak spesies burung lokal.


Telp : (02) 4476 0800
Fax : (02) 4476 0833
Lokasi : Cnr Graham & Burrawang Sts, Narooma NSW
Postal address: PO Box 282, Narooma NSW 2546


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,