Meninggalkan jejak sejarah dan budaya yang ada di dalamnya, Cockatoo Island menjadi salah satu pulau yang bisa dijadikan destinasi wisata. Meskipun sempat terjamah tangan manusia dengan menjadikannya lokasi industri perkapalan, yaitu perbaikan kapal-kapal pada saat Perang Dunia ke-II. Bahkan saat itu, perbaikan ini bisa memperbaiki hingga 250 kapal termasuk Queen Mary dan Queen Elizabeth.

Pulau ini bisa dikatakan sebagai pulau terbesar yang ada di Sydney Harbour. Disini pengunjung bisa berkeliling melihat taman buatan, sekolah lama, bengkel, hingga penjara yang pernah difungsikan disini. Pulau yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu ini telah diakui dalam beberapa warisan budaya misalnya National Heritage, Commonwealth Heritage, dan World Heritage. Menariknya, disini disediakan akomodasi, paket tour, area piknik dan barbekyu, gerai usaha, hingga kios-kios makanan.

Beberapa kali di Cockatoo Island diselenggarakan event yang cukup menarik. Beberapa diantaranya adalah Biennale of Sydney, Cockatoo Film Festival, Cockatoo Residency Program, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa kali juga diselenggarakan acara sosial yang berkaitan dengan lingkungan. berjalan-jalan disini bersama keluarga atau pasangan, dengan atau tanpa guide, tetap akan membuat Anda mengukir pengalaman yang menyenangkan.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,