Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Tanpa diragukan lagi, cara terbaik untuk menikmati taman adalah mendaki bagian puncak gunung dan melihat keindahan alamnya dari atas.  Dooragan National Park adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai, sambil menikmati pemandangan menonton parade satwa liar. Taman nasional ini berada di bagian barat dari Laurieton – sebuah desa yang menempati area pesisir dan pengunjung bisa meihat seluruh bagian kota dan taman dari puncak South Brother yang luar biasa. Gunung ini membentang jauh di atas Queens Lake dan North Haven. Aksesibilitas mudah membuatnya menjadi tujuan yang fantastis untuk membawa tamu dan pengunjung ke wilayah tersebut.  Pengunjung bisa menjelajah taman nasional ini dengan beberapa jalan yang tersedia termasuk Laurieton Song yang akan membawa pengunjung melalui hutan Blackbutt spektakuler yang berbaur dengan banyak tanaman besar tua dan mencerminkan masa lalu dari penebangan kayu di taman. Di jalanan ini pengunjung juga akan menemukan banyak satwa liar dan di musim panas gema jangkrik hampir tak tertahankan. Dooragan National Park hadir dengan lanskap yang begitu beragam dimana pengunjung bisa melihat warna-warni hang-glider yang sedang meluncur atau memilih taman nasional ini sebagai lokasi pernikahan.

Laurieton Song Track hadir dengan jalanan menantang pada jejak kasar dan cocok untuk petualang pemberani. Jalanannya mudah diakses yang tentu jauh dari hiruk-pikuk kehidupan di Laurieton dan Port Macquarie. Ada kawanan menjulang dari Blackbutt dan hutan kayu putih, sehingga pengunjung akan mudah untuk merefleksikan kembali di masa hutan ini menjadi urat nadi bagi masyarakat  Laurieton. Beberapa tunggul tua besar masih ada di antara hutan regenerasi, sisa-sisa masa perintis yang tinggal di daerah. Mereka yang lebih memilih tamasya dengan berjalan santai biasa memilih Rainforest Walk yang sama menyenangkannya. Ada banyak cerita tentang orang-orang Aborigin setempat yang menceritakan kisah Dreamtime dari tiga bersaudara dalam suku Birpai yang tewas dan dikuburkan di mana pegunungan di sekitar taman nasional ini berdiri.

Enam puluh tahun lebih setelah Captain Cook lewat di sekitar taman nasional ini, hutan bagian utara Bruder Mountain dibuka untuk akses saluran air untuk transportasi mudah yang berarti bahwa penebangan kayu berkontribusi pada pembentukan daerah Camden Haven, dan pemukiman perintis yang dikembangkan di sekitar mereka. Nikmati kedamaian nyata dengan melihat beragam spesies tertentu sekitar pengintai  seperti burung gagak, currawongs dan kookaburras. Bagi mereka yang merupakan pecinta burung akan menemukan banyak burung beragam, kadang-kadang, birdwatcher beruntung dapat melihat flash dramatis warna pelangi dari anak merpati wompoo dari terbang bersamaan dari satu tempat ke tempat lain mencari buah-buahan di sekitar hutan hujan. Tempat ini juga menjadi lokasi populer selama hampir 30 tahun sebagai situs hang-gliding dengan sebagian besar pengunjung taman menikmati serunya menjadi pilot dan menikmati aksi lepas landas dari dan melambung di sekitar area lookout.


Telp : 02 6588 5555
Fax : 02 6588 5500
Lokasi : 22 Blackbutt Road, Port Macquarie 2444
Postal address : PO Box 5657, Port Macquarie NSW 2444


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,