Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Nikmati perjalanan menjelajah alam menyenangkan di Dunggir National Park untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk peradaban. Di tempat ini pengunjung tentu bisa menikmati kesunyian dengan tampilan alam yang menarik. Dunggir adalah kata dalam bahasa suku Gumbaynggirr untuk ‘koala,’ yang memberitahu pengunjung bahwa kawasan taman nasional ini dulunya menjadi tempat tinggal bagi banyak koala dan menjadi habitat asli yang berharga. Koneksi Dunggir National Park dengan pemilik tradisionalnya tetap terhubung dengan banyak generasi sehingga pengunjung bisa menemukan banyak situs yang memiliki nilai spiritual yang tersebar di seluruh pegunungan kasar dari lanskap taman nasionalnya dan masyarakat Gumbaynggirr masih mengunjungi tempat ini untuk mencari makanan dan obat-obatan. Taman nasional ini juga menjadi habitat penting bagi hewan yang terancam punah dan setidaknya dua belas spesies terancam hewan termasuk koala dan glider kuning-bellied tinggal di daerah. Jika pengunjung menjelajah berkeliling di sekitar daerahnya maka pengunjung juga akan menemukan 400 tanaman asli dan tiga jenis hutan hujan. Taman nasional ini menjdi pilihan lokasi yang bagus untuk hiking dan untuk mencari tempat piknik yang tenang. Tempat ekstrem spektakuler dengan taman yang menawarkan drive hutan yang menakjubkan melewati hutan hujan dan ironbarks, pengunjung juga bisa menemukan banyak pemandangan menarik dari lookout indah dengan pemandangan luas di atas Nambucca Valley sepanjang jalan ke pantai. Belum lagi beberapa peluang birdwatching terbaik di wilayah tersebut.

Pemandangan paling menyenangkan bisa pengunjung  temukan di Kosekai Lookout, dan pengunjung akan menyadari bahwa Dunggir National Park diberkati dengan medan kasar dari jurang hutan hujan yang curam dan pegunungan yang dipenuhi dengan pohon eucalyptus. Lookout ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menghargai keindahan alam, yang bertengger tepat di dekat tepi penurunan pegunungannya dan pengunjung akan menemukan panorama murah hati diatas Nambucca Valley dan ada hamparan keindahan pantai NSW lebih dari 30 km jauhnya. Beberapa puncak juga terlihat jelas, termasuk Gunung Yarrahapinni di kejauhan. Lookout ini menjadi tempat yang mengesankan untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun, dengan bunga-bunga mekar di musim semi. Tapi untuk tampilan paling menarik tak akan pengunjung temukan selama musim dingin. Pastikan untuk membawa teropong untuk birdwatching dan pengunjung akan menemukan spesies unik dari merpati hutan hujan seperti wompoo pigeon. Untuk meregangkan kunjungan pengunjung bisa tetap tinggal hingga sore hari dan pertimbangkan untuk mengepak makan siang, terutama di bulan-bulan hangat. Meja piknik yang disediakan menawarkan alasan menggoda untuk menetap dengan keluarga dan menikmati keindahan bintang sedikit lebih lama.

Dunggir Taman Nasional terletak di wilaya Gumbaynggir – sebuah wilayah yang membentang dari Grafton sepanjang jalan ke selatan Nambucca River. Taman ini dinamai sehubungan dengan Pemilik Tradisional mereka. Banyak fitur dari tanah dan air, serta tumbuhan dan hewan setempat, berkontribusi pada warisan yang kaya dream time dan pengunjung juga bisa mempelajari budayanya secara turun-temurun. Bowra Sugarloaf, misalnya, puncak tertinggi di taman, memiliki signifikansi spiritual untuk upacara khusus. NSW National Parks & Wildlife Service bekerja sama dengan masyarakat Aborigin setempat untuk melindungi warisan ini untuk masa depan.


Telp : 02 6652 0900
Fax : 02 6651 9525
Lokasi : 32 Marina Drive, Coffs Harbour NSW
Postal address : PO Box 4200, Coffs Harbour Jetty NSW 2450


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,