Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung bisa menikmati serunya menjelajah area hutan hujan dalam hamparan luas Ferntree Gully, tempat ini memiliki panorama alam yang indah dan terletak sekitar 17 kilometer di utara dari Rylstone. Ada banyak trek berjalan di Ferntree Gully yang membawa pengunjung ke dalam hutan sempit yang dipenuhi dengan hamparan pohon pakis. Ferntree Gully Reserve dibangun pada tahun 1994 untuk melestarikan  komunitas tanaman khusus yang ada di dalam dan sekitar daerah. Selama bertahun-tahun sebelum ini, sekolah-sekolah di daerah telah  menggunakan Reserve untuk studi lingkungan dan akhirnya pemerintah setempat meng-upgrade akses track sehingga bus kecil (21 seat) yang memuat anak – anak sekolah bisa lebih mudah mencapai area piknik di kawasan ini. Pembangunan juga berjalan lancar berkat serangkaian hibah untuk meningkatkan fasilitas. Pengunjung bisa memilih untuk menjelajah disekitar kawasan ini dengan mengakses parit dan trek baru sepanjang tepi Gully untuk menjangkau dua platform terbaik daerah yaity Norm King Lookout dan Flat Rock Lookout yang memberikan pengunjung kesempatan menikmati pemandangan indah di bawah Ferntree Gully Reserve.

Pengunjung bisa menemukan hutan hujan ini di Bylong Road, Rylstone, New South Wales. Pengunjung akan menemukan sebuah boardwalk di tengah hutan hujan yang mengarah menuju dasar jurang sehingga pengunjung perlu berhati – hati. Pengunjung bisa menemukan banyak spesies burung menarik yang beterbangan diantara pepohonan di kawasan ini, burung yang sering terlihat adalah burung kecapi, owl langka, scrub kalkun, glossy black cockatoo juga merpati dan beo. Sedangkan jenis hewan yang bisa dengan mudah pengunjung temukan adalah kanguru, walabi, wombat, serta beberapa spesies glider dan possum yang biasanya aktif di malam hari sehingga jarang terlihat. Pengunjung juga bisa menemukan echidnas, tikus berkantung dan beberapa spesies ular ditemukan di Ferntree Gully Reserve. Plantlife berlimpah bisa pengunjung temukan di sepanjang track berjalan yang ada, beberapa tanaman yang harus diwaspadai antara lain pohon ara besar dan pandoreana pandora dengan labirinnya. Pengunjung juga bisa menemukan banyak spesies  pakis dan tanaman hutan hujan lainnya termasuk anggrek batu.

Jalur menuju Ferntree Gully Reserve mudah dijangkau melalui Bylong Valley Way yang berjarak hanya 17 kilometer dari Rylstone. Jalanan dari kawasan ini memanjang hingga lebih dari 2,3 kilometer dengan track yang akan menghubungkan pengunjung ke area piknik di tepi sungai. Jalanan ini membutuhkan tingkat kebugaran dengan lintasan berbatu dan beberapa pendakian cukup curam waktu yang dibutuhkan untuk menjelajah jalanan ini sekitar 1 jam. Pengunjung tentu bisa berhenti untuk mengagumi flora dan perjalanan dapat diperpanjang hingga dua jam. Ferntree Gully Reserve dikelola oleh relawan yang secara teratur memeriksa layanan fasilitas yang meliputi dua lahan piknik dengan barbeque, meja dan kursi, toilet dan beberapa akses trek berjalan. Catatan tidak ada air yang tersedia di daerah piknik .


Lokasi : Bylong Road, Rylstone, New South Wales, 2849
Email: info@visitmudgeeregion.com.au
Telp : 61 02 6372 1020
Faks : 61 02 6372 2853


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,