Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Taman nasional yang satu ini berada sangat dekat dengan kota, tapi dengan pemandangan air yang indah dan semak di tengah areanya membuat tempat ini berasa satu juta mil jauhnya dari hiruk pikuk kota yang ramai. Benamkan diri pengunjung dalam keindahan alam Garigal National Park. Hanya dengan sebuah perjalanan singkat dari CBD Sydney, pengunjung akan menemukan taman nasional dengan hamparan batu pasir yang mengesankan dan menawarkan air melimpah dan pemandangan bush, air terjun dan beberapa situs Aborigin yang signifikan dan tempat-tempat bersejarah. Kawasan ini adalah pelarian yang ideal untuk sebuah daytrip atau piknik. Garigal adalah rumah bagi array yang luar biasa dari hewan dan tumbuhan, termasuk beberapa spesies yang terancam seperti bandicoot coklat selatan dan melindungi warisan berusia ribuan tahun. Pengunjung dapat menelusuri kembali langkah-langkah Gubernur Phillip sepanjang warisan berjalan ke Bungaroo, di mana ia berkemah selama dua malam pada ekspedisi pertamanya pada tahun 1788. Temukan Garigal Walking Track sepanjang sistem track luas berjalan atau naik sepeda gunung pada salah satu jalur api yang menantang. Taman ini juga bagus untuk berperahu, kano dan memancing di Midle Harbour Creek.

Ada lokasi menarik yang bisa pengunjung singgahi yaitu Davidson Park to Stepping Stone Crossing Walk yang mengajak pengunjung untuk berjalan di jejak sejarah di jalan ini, dan menikmati pandangan yang menakjubkan. Mulai di sepanjang Lyrebird Song di ujung utara dari area piknik Davidson Park, jalan ini bercabang sepanjang tepi Carroll Creek dan di persimpangan batu loncatan tepat di atas batas pasang surut, di mana Gubernur Philip memulai perjalanannya. Jalan ini mengikuti tepi Midle Harbour Creek sebelum menghubungkan dengan Carroll Creek, kemudian membawa pengunjung melewati Sydney Water Pipeline, di mana sungai mulai sempit dan trek melewati sebuah bar batu penyeberangan bernama Bungaroo, di mana ekspedisi berkemah sang penjelajah di lakukan. Sekitar 150 m melintasi jalanan ini pengunjung juga akan menemukan Stepping Rock Crossing yang menyediakan akses ke Bungaroo View dan menanjak ke Hunter Avenue, St Ives.

Ada banyak alasan besar untuk mengunjungi Garigal National Park dimana pengunjung berkesempatan untuk menjelajahi jalan dengan berjalan juga melintasi trek dengan berkuda atau menggunakan sepeda gunung. Jika pengunjung ingin menikmati kegiatan air, meluncurkan kano atau perahu semua ada di Davidson Park atau pengunjung bisa memancing di Midle Harbour, di mana pengunjung dapat menangkap flathead, flounder, mullet dan ikan air tawar. Garigal merupakan bagian dari koridor satwa liar penting yang mencakup sepanjang jalan dari Sydney Harbour ke taman nasional dari Blue Mountains. Ini adalah habitat alami bagi sejumlah spesies hewan asli yang terancam, seperti quoll tiger, spesies ular berkepala besar dan toadlets red. Jika pengunjung melihat sebuah lubang di tanah mungkin itu adalah tempat tinggah dari hewan terancam punah bandicoot brown.


Telp : 02 9451 3479
Fax : 02 9451 7390
Lokasi : end of Ferguson Street (off Warringah Rd), Forestville NSW
Postal address: PO Box 134, Forestville NSW 2087


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,