Di sebelah Barat jembatan pelabuhan dapat terlihat sebuah gugusan kecil dan terhubung dengan pulau utama melalui sebuah kanal. Pulau seluas 13 hektar ini awalnya tidak berpenghuni, namun kemudian difungsikan sebagai sebuah markas Polisi Air Sydney (Sydney Water Police). Polisi-polisi tersebut bertugas untuk menahan penjahat yang masuk dan keluar serta mengintai para perampok yang hendak kabur melalui jalur laut.

Pulau yang sempat dijuluki sebagai Cockatoo Island ini juga sempat difungsikan sebagai stasiun bakteriologi. Hingga kemudian berubah fungsi kembali menjadi pusat perbaikan kapal. Pada saat ini pulau ini telah diubah menjadi salah satu kawasan wisata semenjak tahun 1995 ketika disahkan sebagai Sydney Harbour National Park oleh Maritime Services Board.

Jika ingin berkunjung ditemani seorang pemandu, maka tour ini tersedia pada hari kerja saja. Beberapa event sempat digelar disini dan yang paling besar adalah Sydney International Food Festival’s Sydney Harbour Island Hopping Tour pada tahun 2010. Bukan hanya sekedar berjalan-jalan, namun disini disediakan juga paket untuk menyelam dan melakukan Snorkeling. Berkunjung kesini akan menjadi salah satu pengalaman berharga yang tak terlupakan.

Jam Buka : Setiap hari kerja
Lokasi : Sydney Harbour, Sydney, New South Wales, 2000


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,