Courtesy of nsw.gov.au

Courtesy of nsw.gov.au

Berkemah adalah pilihan banyak wisatawan Australia untuk menikmati liburan menyenangkan mereka, dan pengunjung juga bisa menikmati kenyamanan berkemah di  Grabine Lakeside State Park. Kawasan ini merupakan daerah luas dengan tanah subur melebihi 800 hektare. Benar – benar menyenangkan untuk menjadi lokasi petualangan saat musim semi atau musim panas tiba, areanya mencakup pemandangan pedesaan yang paling menarik dan bervariasi dari foreshores Lake Wyangala dengan tanah landai menuju ke lereng curam yang menampilkan banyak batuan besar juga batu-batu granit di batas timur. Daerah ini  berada di atas ketinggian yang menyediakan banyak pemandangan dari Grabine dan Lake Wyangala. Taman adalah tempat yang ideal untuk liburan bagi mereka yang menghargai ruang terbuka dan menginginkan lokasi tenang yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk rutinitas sehari-hari. Grabine Lakeside State Park kembali membuka fasilitas untuk umum pada 8 November 2010 . Kegiatan menarik yang bisa pengunjung lakukan di kawasan ini adalah memancing dan menjelajah danaunya menggunakan kano. Air tidak di sediakan di sekitar taman sehingga pengunjung harus memasok air minum mereka sendiri. Di bagian depan pengunjung juga akan menemukan kios yang menjual beragam perlengkapan penting.

Fitur utama yang menjadikan kawasan ini menyenangkan untuk dikunjungi adalah pemandangan indah Grabine dan Lake Wyangala. Pengunjung juga bisa menikmati beberapa pilihan  olahraga air, bushwalking dan piknik. Ada banyak track berjalan yang bisa pengunjung eksplorasi dengan menikmati pemandangan spektakuler di danau dan pedesaan sekitarnya atau melakukan perjalanan kano hingga foreshores. Grabine Lakeside merupakan lokasi yang sangat untuk tempat memancing, dengan hasil tangkapan ikan mencakup lele, ikan trout, Murray cod dan ikan mas Eropa. Sepanjang musim semi dan musim panas, Grabine Lakeside di km 42 dari saluran air menawarkan kegiatan rekreasi berperahu, kano, berenang, ski air, berlayar dan selancar angin. Pengunjung dari seluruh negara juga senang tinggal di kawasan ini karena mereka bisa menikmati keindahan pemandangan pedesaan yang menakjubkan di pantai utara-timur dari Lake Wyangala di Grabine Lakeside State Park. Dengan kapasitas penyimpanan air lebih dari 1.217.000 megaliter, 2,5 kali volume Sydney Harbour, daerah tangkapan air ini memiliki cekungan seluas 8.300 kilometer persegi.

Kegiatan lain yang menyenangkan untuk pengunjung lakukan adalah mengamati burung karena kawasan ini menjadi tempat tinggal bagi banyak burung khas Australia. Tersedia pula camp kitchen dan BBQ area dimana pengunjung bisa menikmati sajian lezat saat berkumpul bersama keluarga. Anjing diijinkan di kawasan lokasi wisata ini namun dengan pengawasan. Terdapat pula telepon umum, tempat bermain anak – anak, lahan piknik dan area rintangan boatramp. Kenyamanan lain juga dihadirkan dengan adanya layanan laundry dan penyediaan gas LP, bbqs listrik, bbqs gas serta kayu bbqs.


Lokasi : Grabine Road, Bigga, New South Wales, 2583
Email : grabinestatepark@bigpond.com
Telp : 61 02 4835 2376
Fax : 61 02 4835 2376


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,