Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Ketika musim ski tiba maka pilihan yang baik untuk pengunjung singgah di Deua National Park, taman nasional yang satu ini merupakan tempat yang menyenangkan dan memiliki banyak tempat yang mengagumkan. Pengunjung juga bisa menjangkau tempat ini dengan mudah dan melakukan perjalanan dari Cooma, Braidwood, Moruya dan bahkan pengunjung juga bisa menjangkaunya dengan mudah dari Canberra, Deua National Park juga memiliki banyak kegiatan yang cukup menghibur untuk semua orang. Pendaki dapat menikmati serunya berjalan-jalan dari Berlang Campground untuk menatap jurang menganga dari The Big Hole. Lebih lanjut menjelajah sepanjang jalur yang sama, pengunjung akan menemukan fitur batuan kuno Marble Arch dimana mana stalaktit menggantung dari langit-langit tinggi kuno dan semua ini terlihat sangat menakjubkan. Canoeists dan pecinta lilo dapat mendayung dan mengapung menyusuri Deua River atau sungai Shoalhaven, yang keduanya merupakan tempat ideal untuk berenang, sementara birdwatching adalah kegiatan terbaik yang bisa pengunjung lakukan di musim semi ketika burung-burung terlihat berburu nektar bunga liar di sekitar taman. Jika pengunjung sedang mencari pengalaman yang lebih menyenangkan maka pengunjung bisa memilih untuk menginap di salah satu dari sejumlah perkemahan yang tersebar di seluruh taman, yang sebagian besar berlokasi di tepi sungai. Selama pengunjung tinggal di Bendethera Valley Campground pengunjung juga bisa mengawasi keluar untuk menemukan sisa-sisa warisan pastoral di daerah.

Menjadi salah satu atraksi paling menarik di dalam kawasan taman nasional ini Deua River  menjadi tempat santai untuk pengunjung yang ingin menikmati hari-hari menyenangkan  nongkrong di atas selimut piknik di bawah pohon ek sepanjang tepi sungai. Deua River juga berada tak jauh dari Bakers Flat dan Dry Creek yang juga menyediakan pilihan tempat yang bagus untuk berkemah . Dari area ini pengunjung juga bisa menemukan jalan mudah untuk menjelajahi taman atau mengambil perjalanan menuju pantai. Dalam bulan-bulan hangat, pengunjung juga akan menemukan burung goannas disekitar kawasan perkemahan, pengunjung  juga bisa menjemur diri di atas batu dan berenang di dalam sungainya. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Deua River Campground yang semuanya melibatkan relaksasi. Berjalan bersama sungai untuk menjelajahi daerah sedikit lebih sedikit atau menemukan tempat piknik dan birdwatching untuk melihat berapa banyak spesies yang bisa pengunjung lihat, dan kemudian menikmati makan malam barbekyu di perkemahan.

Banyak hal menarik yang bisa pengunjung lihat di Deua National Park, setelah bepergian naik dan turun lereng sepanjang jalur usang antara pantai dan Monaro Tablelands ada banyak tempat yang memiliki nilai spiritual seperti grinding alur dan middens yang dapat dilihat di sepanjang “dream time” dari Deua. Pengunjung juga bisa menemukan lembah yang dibedah oleh sungai-sungai liar, pegunungan terjal, ngarai yang dalam, pegunungan kering, lereng-lereng yang curam, batu kapur karst dan dataran tinggi yang menjadi bentang alam yang indah di Deua National Park. The Big Hole diperkirakan telah menjadi gua bawah tanah dengan usia ribuan tahun dan memiliki lebar hingga 50 meter dengan kedalaman 50 meter.


LOkasi : Moruya NSW 2537, Australia
Telp   : +61 2 4476 0800


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,