Courtesy of wikimedia.org

Berlibur menuju taman cantik adalah pilihan terbaik jika ingin bersantai dan menikmati indahnya alam semesta. Melbourne merupakan daerah yang ramah lingkungan hampit sepeempat luas areanya dijadikan taman dibawah lindungan Park of Victoria. Salah satu taman yang bisa pengunjung kunjungi adalah Jells park, taman ini terletak di wilayah Dandenong Creek Valley dan berlokasi di wilayah Ferntree Gully Rd, Wheelers Hill, Victoria. Sangat strategis untuk dijadikan lokasi wisata karena jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota. Taman dengan pemandangan alam alami ini selalu menarik lebih dari 900.000 pengunjung setiap tahunnya. Memiliki track jogging sejauh 9km dengan luas area 127 hektar. Pengunjung bisa memilih bersantai dan duduk – duduk diatas rumputnya yang hijau, bisa pula berkeliling melewati track yang disediakan atau memilih untuk berpiknik di lahan utama maupun ditepian danau. Danau di sekitar wilayah konservasi ini merupakan habitat bagi ratusan hewan air dan hewan – hewan yang biasanya tinggal ditepian sungai seperti berang – berang. Pepohonan tinggi yang juga berada disekitar danau menjadi lahan menarik yang sering digunakan burung untuk bertempat tinggal dan mencari makan disekitar danau. Suasana pagi hari di taman ini sangat menyejukkan ditemani kicauan burung – burung cantik dengan beragam warnanya yang menarik. Ketika pengunjung melewati lahan basah dan billabongs yang letaknya tak jauh dari danau, pengunjung dapat melihat langsung kehidupan burung asli Australia seperti Swamphen Purple, White faced Hediron dan burung Pelikan.

Lahan yang terbuka dan lebar membuat pengunjung dapat berleluasa untuk bergerak dan memilih aktivitas terbaik yang ingin dilakukan. Taman ini pun menyediakan area bermaian untuk anak – anak. Ada semacam tali yang dianyam menjadi kotak dan tergantung ditiang setinggi 1,5m, anak – anak suka memanjat tiang ini melalui tali yang tersedia. Ada pula gorong – gorong dari beton dan balok – balok kayu yang ditata berdiri. Namun semua jenis permainan yang ada hanya disediakan untuk anak usia 8 sampai 14tahun.  Menikmati piknik dengan fasilitas barbeque lengkap pun mudah untuk pengunjung temukan disepanjang area taman ini, pengunjung bisa membawa tikar sendiri dari rumah atau memilih duduk di bangku – bangku panjang berwarna coklat kayu. Tersedia pula jalur The Trail Dandenong Creek yang memanjang dari ujung utara taman hingga ujung selatannya, memberikan fasilitas terbaik jika pengunjung ingin mengelilingi lahan seluas 127 hektar ini menggunakan sepeda gunung. Sebagian jalannya beraspal mulus namun sebagian lainnya berkerikil halus namun tetap aman untuk dilewati. Track ini pun boleh digunakan jogging maupun berjalan santai.

Menarik sekali jika pengunjung menikmati waktu luang dengan bersantai di bawah naungan pohon-pohon pinus, menikmati pemandangan danau yang indah, atau menonton anak-anak menikmati bermain di Stringybark maupun Yabbie Hill. Beberapa hal yang perlu pengunjung perhatikan adalah segala hal yang berkenaan dengan kebersihan taman, pengunjung tidak diijinkan untuk membuang sampah sembarangan dan akan dikenai denda jika diketahui telah mengotori taman konservasi flora dan fauna ini.


Jam Buka : Senin – Minggu, 09.00 – 18.00
Lokasi :  Ferntree Gully Rd, Wheelers Hill, Victoria, 3150


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,