Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Taman nasional yang satu ini merupakan tempat yang memiliki pemandangan mengesankan dengan adanya tebing batu pasir yang dramatis dan dataran tinggi yang membuat Jerrawangala memiliki beberapa pemandangan yang benar-benar spektakuler. Dengan tebing curam yang membentang sepanjang tepi timurnya, Jerrawangala National Park merupakan salah satu taman nasional yang terletak di sebelah barat daya dari Nowra di Great Eastern Escarpment, menawarkan beberapa pemandangan yang indah menakjubkan terutama dari pemandangan luas dimana pengunjung bisa melihat bentangan pantai dan pedalaman yang dapat dilihat dari Jerrawangala lookout. Ikuti jejak berjalan dalam taman nasionalnya yang akan mengantarkan pengunjung untuk menjelajahi hutan juga menempuh perjalanan menuju kawasan yang lembab di dataran tinggi, taman nasional ini memiliki kawasan yang kontras dengan banyaknya pohon karet berbintik tinggi di ujung utara taman dan hutan hujan di parit-parit terlindung di sisi timur. Pengamat burung akan menikmati petualangannya menemukan spesies unik dan terancam di taman kakatua geng-geng atau burung hantu hitam. Taman ini paling cocok untuk belajar mandiri, dimana pengunjung bisa mencoba mengikuti langkah para bushwalkers menjelajahi jalanannya dengan berbekal tas ransel dengan segala keperluannya. Tempat ini juga menjadi tempat yang populer untuk berkendara baik dengan sepeda motor atau 4WD dan banyak orang sering melakukan perjalanan melalui taman ke kawasan lain yang berdekatan seperti Yerriyong State Forest. Taman ini juga berbatasan dengan kawasan hutan cadangan populer yaitu Morton National Park.

Nikmati tur visual paling menyenangkan dengan menjelajahi kawasan Jerrawangala Lookout, di tempat ini pengunjung akan menemukan pemandangan menakjubkan atas dataran pantai dan di sepanjang lereng. Ada beberapa cara yang lebih menggembirakan untuk memulai hari daripada mengambil perjalanan hanya untuk menemukan matahari terbit dari puncak jerrawangala lookout, dengan menikmati pemandangan panorama di atas pedalaman yang mamanjang hingga ke pantai, dari Gerroa ke Ulladulla yang meliputi Jervis Bay, St Georges Basin dan Swan Lake, tempat ini bisa pengunjung singgahi setiap saat sepanjang tahun. Pengunjung hanya perlu berjalan kaki sejauh 30m dari carpark ke sepanjang jalan tingg menuju lookout yang juga memberikan pemandangan indah di beberapa arah. Lihatlah ke selatan untuk melihat Morton National Park, ke arah timur untuk menatap ke atas dan ke bawah pantai dan ke utara sepanjang tebing lerengnya yang dramatis. Sepanjang jalan pengunjung juga mungkin melihat elang ekor baji atau elang peregrine yang melonjak tinggi di atas puncak tebing.

Taman nasional ini juga menjadi tempat yang memiliki hubungan jangka panjang dengan orang-orang Dharawal. Hari ini, lanskap, tanaman, hewan dan ciri-ciri fisik dalam lanskap semua merupakan bagian integral dari warisan budaya masyarakat Aborigin setempat. Beberapa situs Aborigin telah dicatat di taman, termasuk tempat perkemahan, pohon bekas luka dengan kapak kuno grinding, dan tempat penampungan batu.

Telp : (02) 4423 2170
Fax : (02) 4422 7041
Lokasi : 55 Graham Street, Nowra NSW
Postal address : PO Box 707, Nowra NSW 2541


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,