Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Di taman nasional yang satu ini, pengunjung bisa menemukan hamparan yang luas dari pepohonan juga pantai. Areanya begitu dekat dengan Byron Bay yang bisa menjadi area yang sangat padat selama musim liburan, tapi taman ini bisa menjadi lokasi pelarian yang cukup tenang, tepat di dekat pusat kota dan hanya di Arakwal National Park pengunjung bisa menikmati suasana nyaman dengan berada dekat alam. Pada tahun 2001, sebuah perjanjian bersejarah dicapai antara Pemerintah Negara NSW dan masyarakat Teluk Byron Arakwal Aborigin. Arakwal National Park menjadi bagian penting dari warisan Aborigin, tempat ini menjadi surga bagi burung migran dan beragam jenis hewan yang tentu menjadi hadiah untuk wisatawan yang ingin menghindari kekacauan kota di areanya yang menyenangkan. Arakwal National Park, berjarak sekitar 3km dari pantai indah yang berbatasan dengan bukit pasir dan pesisir. Semua ini bisa dijangkau hanya sepelemparan batu dari icon putih Cape Byron Lighthouse. Pengunjung tentu bisa membawa handuk untuk berenang atau berselancar, setelah pengunjung berjalan keluar dari carpark pengunjung akan menemukan panorama paling indah yang ditawarkan oleh Byron Bay dan menemukan banyak jenis burung beterbangan di daerah. Di beberapa musim khusus, pengunjung bisa melihat gerombolan paus di Samudra Pasifik yang luas yang membentang sejauh apa yang bisa pengunjung lihat di taman nasional ini. Migrasi ikan paus tahunan berlangsung selama bulan Juni sampai November. Rencanakan petualangan pesisir berikutnya dan temukan gerombolan ikan paus dengan menonton dari sudut pandang diujung taman nasionalnya.

Arakwal mungkin terlihat kecil dari luar, tetapi perbatasannya memegang beberapa habitat penting bagi spesies tanaman terancam seperti crypotocarya dan dark greenhood. Penggemar alam akan tertarik untuk mengeksplorasi area ini dan akan menemukan banyak hal menarik di daerah. Hutan cadangan ini juga merupakan rumah sementara untuk berbagai hewan nomaden dan migrasi, yang berarti pengunjung tak akan pernah menemukan spesies yang persis sama dalam setiap musim tertentu. Selama musim gugur dan musim dingin, misalnya, taman ini akan berbunga dan musim berbuah yang menarik burung, rubah terbang dan kelelawar mikro. Lalu ada paus bungkuk yang melayang melintasi laut selama siklus tahunan antara Queensland dan perairan beku Antartika.

Di taman nasional ini pengunjung juga bisa menemukan Tallow Beach, memiliki sebuah jembatan yang indah antara Cape Byron Conservation Area dan Broken Head Nature Reserve, Tallow Beach menawarkan tempat yang hebat untuk melempar handuk dan menyerap matahari. Pengunjung juga bisa mengeluarkan teropong untuk menonton ikan paus di musim semi dan musim dingin sekalipun. Hanya 3.2km dari jantung Byron Bay, pantai ini menjadi rumah bagi osprey dan elang laut perut putih yang menjelajahi pantai untuk mencari makanan. Ketika pengunjung bersantai di pasir, ada baiknya pengunjung menengok di balik bukit-bukit pasir yang berdekatan dengan wilayah pemukiman, di mana banyak pohon kulit kertas memberikan banyak lubang untuk tempat tinggal burung – burung kecil.


Alamat: Milne Street, Byron Bay NSW 2481, Australia
Telepon:+61 1300 361 967


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,