Sydney memang terkenal akan Sydney Operanya yang telah menjadi icon kota metropolitan ini sejak beberapa abad yang lalu. Di sekitaran situ, terdapat pula sebuah jembatan besar nan indah yang menghubungkan antara dua gugusan pulau yang berbeda. Ini membuktikan sebenarnya di Sydney memiliki banyak pulau yang indah, dan yang menjadi sorot kali ini adalah pulau-pulau kecil yang terletak di sekitaran pelabuhan Sydney yang tidak jauh dari jembatan besar tersebut.

Beberapa pulau yang ada di sekitar sini adalah Fort Denison, Shark, Clark, Rodd, Goat dan Cockatoo. Pulau Cockatoo bisa dikatakan sebagai pulau terbesar yang ada di Sydney Harbour. Disini pengunjung bisa berkeliling melihat taman buatan, sekolah lama, bengkel, hingga penjara yang pernah difungsikan disini. Kemudian Goat Island merupakan salah satu kawasan wisata semenjak tahun 1995 ketika disahkan sebagai Sydney Harbour National Park oleh Maritime Services Board.

Jika sedang berjalan-jalan bersama pasangan dan mencari tempat-tempat yang romantis, maka Pulau Shark bisa menjadi pilihan yang tepat. Pulau ini memiliki pemandangan paling spektakuler, yaitu menghadap langsung pelabuhan sydney lengkap dengan Sydney Harbour Bridge dan the Sydney Opera House. Selain itu, Clark Island dan Rodd Island juga akan memberikan kejutan serupa.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4