Kinchega National Park 1Bayangkan menikmati piknik, di bawah naungan megah River Red Gum, di tepi Darling River ikonik. Dan hal ini hanya bisa pengunjung dapatkan dengan berkunjung ke Kinchega National Park yang areanya meluas ke selatan dari Menindee di New South Wales bagian Barat. Kinchega diakui untuk kualitas yang unik dan khusus pada tahun 1967 yang ketika itu kawasan ini didedikasikan sebagai taman nasional yang pertama di Western New South Wales. The Darling River di Kinchega itu terus menjadi kawasan yang signifikan dalam kehidupan pemilik tradisional areanya yaitu merupakan orang-orang Paakantji dan taman ini kaya dengan budaya dan sejarah. Kinchega National Park adalah tempat yang bagus untuk bersantai dan menenggelamkan diri dalam pemandangan, suara dan bau semak-semak khas Australia dimana pengunjung bisa menikmatilanskap menarik dengan beragam flora dan fauna yang tinggal di area hijaunya. Berada jauh di barat New South Wales, pengunjung bisa menikmati hari indah dengan bermalam di salah satu perkemahan atau di Shearer Quarters dan hal yang harus pengunjung perhatikan, bahwa pemesanan lahan kemah saat liburan di taman nasional ini perlu dilakukan.

Menampilkan salah satu bagian dari keindahan kota Menindee, pengunjung tak hanya bisa bersantai di tepi sungai yang mengalir di ujung taman nasional ini namun pengunjung juga bisa singgah di danau yang ada dengan menikmati keindahan birdlife dan beragam tanaman unik juga kicauan burung ramai yang meramaikan Kinchega National Park, area ini juga menawarkan pengunjung pengalaman unik dari pedalaman Australia. Dengan warna-warna yang selalu berubah, lengkap dengan keindahan sebagai retret air dan refleksi indah di areanya, pengunjung juga masih bisa menemukan sejarah pastoral dan Aborigin selama kunjungan yang akan selalu membuat pengunjung merasa heran. Untuk menghabiskan waktu lebih lama di kawasan ini pengunjung bisa singgah di Emu Lake Camping Ground dengan mendirikan tenda di tepi sungai Darling atau tinggal di Kinchega Shearers ‘Quarters. Pengunjung juga jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Kinchega Woolshed bersejarah dan Old Homestead Kinchega untuk merasakan warisan pastoral daerah atau menikmati teh billy dengan Sesepuh Barkindtji Aborigin pada saat tur untuk mencari tahu tentang sejarah taman Aborigin ini.

Pengamat burung akan berbondong-bondong ke danau atau tinggal cukup lama di sekitar tanah perkemahan indah di Kinchega National Park di pedalaman NSW. Cawndilla Lake adalah tempat berkumpulnya ratusan jenis burung yang tak terhitung jumlahnya, burung yang tinggal di kawasan ini kebanyakan merupakan burung air atau birdwatcher paradise yang selalu singgah di tanah ini kapanpun sepanjang tahun. Pengunjung juga akan terpesona oleh siklus basah dan kering di tengah kehidupan burung di lahan basah yang unik ini. Setelah hujan, pengunjung mungkin akan melihat burung air langka seperti brolgas dan bebek biru. Pastikan juga untuk menonton kejenakaan nakal dari unggas air. Ketika air surut, dataran banjir ini dipenuhi dengan hamparan warna yang mempesona penuh bunga liar seperti daises, sagoweed dan bunga matahari.


Lokasi : Kinchega National Park, Menindee, New South Wales,
Telp   : 61 08 8080 3200
Faks   : 61 08 8080 3201

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,