Courtesy of nsw.gov.au

Courtesy of nsw.gov.au

Berjalan – jalan di kawasan gurun merupakan hal yang menyenangkan jika hari belum siang namun jika siang tiba maka pengunjung mungkin memerlukan banyak tambahan air agar tetap segar. Kawasan wisata gurun ini bisa pengunjung temukan dengan singgah di Living Desert State Park, yang areanya terletak di puncak bukit megah Sculpture Symposium. Kebanyakan state park mungkin menyedikan akomodasi untuk menginap dan berkemah namun lahan di kawasan ini tidak memungkinkan hal tersebut karena perbedaan cuaca ekstrim saat siang dan malam tak baik untuk pengunjung kawasan tropis maupun sub-tropis. Keindahan taman ini adalah karena adanya beragam keunikan dari flora khas gurun dan fauna sanctuary yang tinggal di sekitar kawasannya. Menampilkan taman dengan menghadirkan keindahan pedalaman NSW yang ditawarkan. Untuk menjelajah kawasan luas ini pengunjung membutuhkan waktu sekitar tiga jam dengan berjalan mengikuti jalan yang disediakan. Hal menakjubkan yang akan pengunjung temukan adalah simposium patung yang unik dan flora fauna kudus, sementara itu jejak berjalan ini juga akan mengantarkan pengunjung untuk mempelajari warisan budaya Aborigin lokal dan mempelajari pentingnya pelestarian lingkungan. Disarankan untuk membawa banyak air selama bulan-bulan hangat karena pengunjung harus melintasi jalan panjang dengan rentang waktu yang cukup lama. Dan jika musim dingin tiba maka kawasan ini juga akan dipenuhi salju dan suhunya bisa sangat dingin.

Fasilitas yang disediakan di sekitar taman mencakup fasilitas meja piknik dengan perlengkapan gas BBQ yang bisa pengunjung gunakan, di sekitar kawasannya pengunjung juga bisa mengamati burung dan menemukan banyak burung unik. Beberapa kegiatan yang bisa pengunjung lakukan diantaranya adalah mengambil tur terorganisir untuk menjelajahi taman dan pengunjung juga bisa mengabadikan momen menarik dengan fotografi di sekitar Sculpture Symposium yang terkenal dengan 12 batu pasir patung ditengah pengaturan pedalaman yang indah. Kunjungi pula kumpulan  flora dan fauna yang tenang dan biasanya mereka menetap di antara selokan dan singkapan berbatu. Beberapa hewan yang mungkin pengunjung temukan adalah walabi, emu dan baji ekor elang. Jelajahi pula jejak budaya mengenai suku pedalaman di kawasan ini dan pengunjung akan mendapatkan pengalaman pendidikan dan budaya untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang Heritage Aborigin.

Tak ada akomodasi di taman baik itu penginapan maupun lahan perkemahan. Kawasan ini menjadi area pelestarian keanekaragaman hayati baik flora dan faunanya dimana pengunjung bisa mengamati aktifitas langsung dari walabi, kanguru merah dan baji ekor elang. Atau kunjungi arboretum tanaman endemik, atau berjalan di antara banyak spesies asli seperti Sturt Pea, pial dan banyak lagi tanaman lainnya. Mudah dijangkau dengan berkendara dari kota-kota terdekat Broken Hill dan Silverton NSW. Ambil Kaolin Road (Nine Mile Road) dan keluar di belokan kanan kedua.


Jam Buka: 09:00- 17:00 (Mar-November), 06:00-14:00 (Desember-Februari)
Lokasi : Living Desert State Park, 12km dari Broken Hill, terletak di antara Barrier Ranges.
Telepon: 08 8080 3560
Fax: 08 8080 3578
Email: tourist@brokenhill.nsw.gov.au


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,