Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung mungkin masih tidak bisa percaya bahwa taman nasional yang satu ini berada dekat dengan Sydney, dimana pengunjung dapat menemukan tempat yang terpencil dan damai untuk menjauh dari keramaian kotanya. Marramarra National Park adalah salah satu Hawkesbury terbaik yang menyimpan rahasia alam paling indah dan harus menjadi salah satu taman nasional yang paling menarik di negara ini. Lokasinya tersembunyi di pinggiran utara Sydney di persimpangan Hawkesbury River dan Berowra Creek yang menjadi saku damai Aussie Bush di depan pintu Sydney yang hanya menunggu untuk dieksplorasi. Lokasinya begitu dekat dengan kota, tetapi pengunjung hampir tidak akan melihatnya. Pengunjung bisa pergi berperahu, menikmati serunya kayak dan kano di perairan indah Hawkesbury River dan Marramarra Creek. Di taman nasional yang luas ini pengunjung juga bisa menikmati bushwalking pada banyak trek berjalan dan pergi bersepeda menggunakan sepeda gunung pengunjung bersama manajemen trail Canoelands Ridge. Nikmati pemandangan spektakuler juga menemukan lebih banyak hal tentang warisan Aborigin di daerah itu dan melihat situs peninggalan bersejarah dari pemukiman Eropa awal. Semua penjelajahan ini pasti melelahkan dan pengujung mungkin akan mencari tempat untuk beristirahat. Pengunjung bisa menghabiskan malam dengan berkemah di Gentlemans Halt atau Marramarra Creek campground di tepi Hawkesbury River. Atau hanya mampir untuk menikmati waktu seharian dan menikmati tempat indah untuk piknik, tidak jauh dari Hornsby.

Marramarra Ridge Walking Track akan mengajak pengunjung untuk menjelajah dan menemukan cara sempurna untuk bersantai dan mengisi ulang di beberapa tempat indah di sisi jalanannya. Temukan puncak bukit Hawkesbury Sandstone dan menjelajahi jalur sungai pasang surut Marramarra dengan berjalan indah. Track ini mudah dilintasi dan pengunjung bisa berhenti untuk menikmati piknik dan berenang menyegarkan di Marramarra Creek Campground. Ada pula kesempatan untuk menjelajahi kebun jeruk bersejarah, dan di akhir musim dingin pengunjung mungkin bisa memilih jeruk dari pohon-pohon bersejarah. Lanjutkan melangkahkan kaki di sepanjang jalur berjalan yang akan membawa pengunjung kembali ke Bloodwood Road sepanjang Smugglers Ridge. Akan menjadi mustahil untuk melewatkan bunga-bunga liar di musim semi dan pengunjung akan mengagumi warna yang indah dari eriostemons pink dan boronias, kacang polong kuning dan epacris putih, serta bloodwoods kuning dan angophoras merah.

Marramarra merupakan bagian dari tanah tradisional orang Darug Aborigin. Penggunaan dan rasa hormat dari tanah mereka dapat ditemukan di sudut-sudut terpencil dari taman. Seni dalam gua, ukiran batu, alur jalan, middens, ukiran di pohon-pohon dan pengaturan batu tentu menandakan bahwa mereka menjadi bagian dari Marramarra. Pada hari-hari awal koloni baru, Hawkesbury River adalah rute komunikasi utama untuk eksplorasi Eropa dimulai yang sejak tahun 1789 ketika Gubernur Arthur Phillip mengambil perjalanan kedua melintasi Hawkesbury River dan berkemah di Gentlemans Halt. Pengingat lain dari warisan sejarah Eropa termasuk sisa-sisa kebun jeruk di sepanjang Marramarra Creek dan gubuk, bangunan dengan dinding batu dan sebuah sumur di Big Bay.


Telp : 02 8448 0400
Fax : 02 8448 0444
Email: Lane.Cove@environment.nsw.gov.au
Lokasi : Lady Game Drive, Chatswood NSW 2067


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,