Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam Australia dari beragam sudut pandang taman nasionalnya yang indah. Kali ini pengunjung bisa menemukan pemandangan luar biasa di atas kota Glenbrook dan sejauh Kurrajong, dengan jangkauan pandangan hampir 50km. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam alami ini dari atas Tunnel View Lookout yang menjadi pilihan tujuan besar untuk menyapu pemandangan lembah, birdwatching dan bunga-bunga liar di sekitarnya. Lookout ini terletak di wilayah Glenbrook yang menjadi bagian dari Blue Mountains National Park. Tempat ini tentu menjadi alokasi tujuan kunjungan yang populer untuk segala usia dan areanya juga mudah dijangkau dari beragam daerah, berada dekat dengan pemberhentuan kereta api. Dari lookout unfenced pengunjung bisa menatap menyeberang di atas jalur kereta yang memotong garis perbatasan antar kota di sekitarnya dan pengunjung junga mungkin melihat dua terowongan bersejarah yang dibangun pada tahun 1911. Di luar semua ini, pengunjung juga bisa menemukan kemegahan pegunungan basal capped Gunung Bank dan Gunung Tomah. Dalam bulan-bulan hangat pengunjung juga akan melihat lonjakan warna krim dari buah pir kayu serta bunga putih dari bunga flanel. Pada bulan Mei, kawanan wattlebirds merah akan bermigrasi untuk mencari makan, sedangkan kawanan burung pemakan madu dan friarbirds yang bersuara merdu ini akan meramaikan suasana dengan berkumpul di sekitar pengunjung. Pengunjung juga dapat  melengkapi perjalanan menyenangkan di wilayah Glenbrook dengan bertanya wisata menarik apa yang bisa pengunjung  jangkau dari lokasi.

Untuk menjangkau lookout ini pengunjung perlu melintasi Nepean River Walk yang tentu menjadi salah satu ikon atraksi menyenangkan di hamparan luas dari Blue Mountains National Park. Pengunjung akan dihibur dengan hamparan pandangan yang menakjubkan, dan ketenangan dari semua jalanan yang tentu menyejukkan jiwa. Jutaan tahun yang lalu, sungai di sekitar taman nasional ini mengukir jalananny dengan hamparan batu pasir hingga menciptakan Fairlight Gorge. Hari ini, pengunjung dapat mengagumi pemandangan yang  dihasilkan dari pemandangan gunung yang indah dari Glenbrook. Sebuah trek pendek dan mudah mengarah ke lookout unfenced di mana pengunjung dapat  menatap ke bawah ngarai curam penuh pepohonan di sebelah kiri dan Nepean River di sebelah kanan. Pengunjung juga tentu bisa mengagumi angophoras megah, dengan khas kulit salmon berwarna  yang tumbuh di dekatnya.

Musim semi adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi taman nasional ini dan juga pengunjung akan menemukan hamparan warna yang berbeda dari atas lookoutnya dengan warna dan aroma semerbak alam yang menyejukkan. Pengunjung tentu berkesempatan untuk birdwatcher dengan silvereyes, thornbills dan pardalotes lurik yang sering terlihat melayang di antara pepohonan. Jangan lupa pula untuk membawa termos untuk menikmati secangkir teh saat sambil menikmati pemandangan yang  indah. Sementara pengunjung masih berada di daerah Glenbrook, pengunjung juga bisa memeriksa seni stensil Aborigin menarik di Red Hand Cave atau menantang diri dengan mengambil Jack Evans Walking Track ke Erskine Creek.


Lokasi : Blue Mountains National Park, Emu Road, Glenbrook, New South Wales, 2773
Jam buka : setiap hari , 08:30-18:00


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,