Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Merupakan pilihan tempat yang sempurna dimana pengunjung bisa mengajak anak – anak bermin di lingkungan alam yang luas dan Willi Willi National Park bisa menjadi tujuan wisata menyenangkan selama akhir pekan. Kawasan ini membentuk padang gurun dengan gunung ekstensif di bagian spektakuler dari Great Dividing Range. Taman melindungi beberapa spesies yang terbaik dari jenis tanaman subtropis dan hutan hujan beriklim hangat di Australia. Pemandangan sekeliling area ini biasanya ditandai dengan lembah hutan berlapis dan groundcover yang subur. Pengunjung bisa menikmati pengalaman piknik yang menyenangkan di tepi Sungai Wilson yang indah dan berada jauh di dalam hutan. Pengunjung bisa memilih salah satu dari dari tiga trek berjalan yang tersedia, memilih untuk berjalan melalui hutan hujan beriklim sub-tropis dan hangat atau berliku-liku sepanjang tepian sungai ke air terjun dan jalanan menuju plunge pool. Taman ini menawarkan segala keanekaragaman yang bersifat naturalis, menyediakan pula habitat bagi segala jenis spesies yang dilindungi mulai dari tanaman, burung dan hewan serta lingkungan yang indah di daerah. Pengunjung juga bisa memilih untuk berkendara, berjalan, atau piknik dan menjelajahi semua hal yang ditawarkan di taman nasional ini. Willi Willi National Park adalah sebuah tempat khusus dengan sebuah kisah kuno.

Hutan hujannya yang lebat, memiliki hubungan langsung dari hutan kuno Gondwana dalam lingkaran Antartika. Sekitar 80 juta tahun yang lalu, benua leluhur ini terpecah dan Australia mulai bergerak ke utara. Hutan hujan di daerah tercatat sebagai area Heritage World dengan taman yang melindungi keragaman vegetasi, termasuk hutan eukaliptus tua dan hutan hujan terbuka. Vegetasi yang beragam ini menyediakan makanan dan tempat tinggal untuk beragam mamalia kecil dan kelelawar yang terancam punah seperti hastings river mouse dan glider bellied juga karnivora marsupial terbesar Australia dan quoll tail.  Nama Willi Willi berasal dari kata Dunghutti Aborigin lokal willai ‘yang berarti possum. Pengulangan kata menunjukkan bentuk jamak yang jika diterjemahkan berarti “banyak possum”.  Geologi Willi Willi National Park sebagian besar dipenuhi oleh batu lumpur, batu pasir dan konglomerat, yang membuat medannya sangat curam dan kasar. Batuan ini lebih tahan terhadap erosi dari pada batuan sedimen yang membuat mereka memiliki lanskap bergelombang yang menjadi sudut spektakuler taman.

Pengunjung bisa menjelajah jalanan Botanic Walk untuk mengeksplorasi sebagian jenis tanaman juga hewan yang tinggal di Willi Willi National Park. Jalanan ini menjadi cara yang bagus untuk mempelajari nama-nama beberapa pohon unik dan pakis di jalan yang melintasi Sungai Wilson. Dirancang untuk membawa orang dalam kontak dekat dengan lingkungan dengan jalanan yang cocok untuk semua tingkat usia, terutama anak-anak kecil atau mereka yang berkebutuhan khusus. Tanaman hijau Glossy mendominasi medan, dan aroma kayu cedar dan carabeen kuning selalu mengikuti pengunjung menuju jalanan dengan semarak warna bunga liar. Jika pengunjung memilih jalan yang lebih menantang maka pengunjung bisa melintasi Palm Grove Track atau Water Fall Track yang keduanya membawa pengunjung melalui hutan yang berlimpah ditandai dengan pohon-pohon besar, tanaman merambat, tanaman pakis sarang burung dan staghorns.


Lokasi : Moparrabah NSW 2440, Australia
jam buka : 09.00-17.00


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,