Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Pengunjung bisa menemukan banyak barang bersejarah yang diawetkan di Roto House, mulai saat pengunjung masuk dalam rumah ini pengunjung tak akan menemukan pagar besi yang kuat seperti di perumahan jaman sekarang. Area rumah bersejarah ini dikelilingi oleh pagar kayu, di bagian berandanya pengunjung akan disambut oleh pajangan banteng berhidung yang menjadi ikon khas dari Roto House. Suasana juga dekorasi yang dihadirkan dalam rumahnya membuat pengunjung merasa melangkah mundur dalam waktu. Jelajahi seluruh ruangannya dan temukan semua pengetahuan baru dari atrefak yang ada. Saat pengunjung melewati bagian dalam pintu depan pengunjung akan menemukan dua lampu ruby yang mengapit pintunya, lanjutkan perjalanan hingga masuk ke lorong besar yang dihiasi dengan lampu besi cor dan tergantung di langit-langit. Tempat ini dibangun oleh surveyor John Flynn pada tahun 1891, ia mendesain ruangannya dengan gaya yang unik dan dilengkapi pula dengan weatherboard rumah sebelas kamar dari kayu mahoni merah lokal. Rumah ini ditinggali oleh ia dan keluarganya hingga tahun 1979 hingga akhirnya dikelola dengan baik oleh National Parks & Wildlife Service sampai hari ini. Relawan tersedia untuk menjawab semua pertanyaan pengunjung dan pengunjung juga bisa memesan tur kelompok untuk berkeliling di sekitar rumah ini. Dekorasi ruangannya yang indah memungkinkan pengunjung untuk melangsungkan acara pernikahan yang juga dapat dipesan di sini, pengunjung bisa memilih area rumah atau kebun dan membuatnya sebagai latar belakang yang sempurna untuk perayaan apapun.

Rumah tua bersejarah ini juga memiliki banyak ruang untuk mendirikan tenda yang tentu membuat foto pengunjung menjadi lebih indah. Pengunjung akan menemukan kesenangan tersendiri saat menaiki tangga kayu tua dan memasuki lorong megah. Bayangkan saja pengunjung tinggal dirumah tua dengan dekorasai yang amat indah ini. Jika pengunjung singgah di tempat ini sore hari, maka pengunjung bisa mengajak anak – anak untuk berjalan di luar ruangan dengan mengitari taman rumah yang juga terawat indah. Rumah tua ini memiliki tempat parkir yang luas dan pengunjung bisa membawa pengunjung dengan kebutuhan khusus karena areanya bisa diakses kursi roda. Tempat ini berlokasi di Lord Street, Port Macquarie, New South Wales. Parkir tersedia untuk mobil dan bus, termasuk beberapa tempat yang ditunjuk untuk orang cacat.

Beberapa info penting perlu pengunjung perhatikan adalah tempat ini menyediakan fasilitas blok, carpark dan juga melengkapi kenyamanan kunjungan pengunjung dengan adanya meja-meja piknik. Pengunjung mungkin perlu membawa topi dan mengenakan tabir surya. Pengunjung juga bisa membawa teropong untuk melihat burung dan koala, serta kamera. Tempat ini menjadi tempat yang cukup sibuk di akhir pekan, jadi area parkir mungkin terbatas. Air minum tidak disediakan sehingga lebih baik pengunjung membawa sendiri dan daerah ini sepenuhnya dapat diakses kursi roda.


Jam buka : Setiap hari, 10.00-16.30 (tutup pada Hari Natal, Paskah dan Anzac Day )
Lokasi : Lord Street, Port Macquarie, New South Wales, 2444
Catatan : Roto House dikelola oleh para sukarelawan, jadi kadang-kadang pengunjung bisa
menemukan tempat ini ditutup karena tidak tersedianya staf.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,