Taman Botanikal Australia ini berlokasi di area Gunung Annan, Sydney. DIatas lahan seluas 410 hektar, Mount Annan menjadi taman hutan alam yang terbesar seantero Australia. Selain itu, taman ini juga berhasil diakui sebagai lokasi wisata alam yang paling banyak dikunjungi turis di area Macarthur. Lanskap dari taman ini terbagi atas area perbukitan dan danau yang luar biasa asri dan hijaunya.

Ketika berjalan-jalan disini, pengunjung akan merasakan sebuah taman abad ke-18. Di dalamnya, terdapat sedikitnya 25,000 spesies flora dan fauna yang kesemuanya mampu menggambarkan keaneka-ragaman makhluk hidup di Australia. Berbicara soal flora, disini terdapat berbagai tanaman eksotis, pepohonan, dan bunga-bungaan. Sementara untuk faunanya pengunjung bisa melihat beragam spesies hewan yang hidup dalam keseimbangan ekosistem disini.

Bukan hanya sekedar melihat-lihat berbagai flora dan fauna yang hidup di dalamnya, namun pengunjung juga bisa melakukan aktivitas olahraga jogging dan bersepeda di track yang telah disediakan. Selain itu, disini juga disediakan area berpiknik lengkap dengan panggangan BBQnya. Bagi mereka yang gemar menghadiri event yang berhubungan dengan lingkungan alam, maka bisa datang ke taman botanikal ini saat pihak pengelola sedang mengadakan event. Beberapa contoh acara tersebut adalah ‘Sculpture in the Garden’ yang memadukan hasil karya pahatan dengan background alam yang asri, ada pula Campbelltown City Challenge Walk yang biasa digelar setiap bulan Maret, serta Autumn Plant Sale jika ingin membeli tanaman dan bisa dibawa pulang ke rumah.

Lokasi : Mount Annan Drive, Sydney Suburbs, New South Wales, 2567


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,