Pigeon House Mountain Didthul Walking Track 1Mendaki gunung merupakan hal menyenangkan dan pengunjung bisa menjelajahi banyak atraksi menarik yang ditawaekan oleh Pigeon House Mountain. Awal sejarah keberadaan gunung ini dimulai pada tahun 1770 sejak Captain Cook berlayar di sepanjang garis pantai New South Wales dan Captain Cook yang sedang melihat di gunung ini teringat alun-alun, kubah atap rumah burung yang pernah ia temukan di Inggris sehingga ia menamakannya Pigeon House Mountain . Merupakan sebuah adalah dengan ketinggian 720 meter dari permukaan laut atau 2.360 kaki yang memanjang di area Budawang Range yang terletak di dalam Taman Nasional Morton. Gunung ini menjadi bagian dari Pantai Selatan, sebuah wilayah dari New South Wales , Australia . Kini pengunjung masih bisa menemukan sisa-sisa menonjol dari struktur dua lapis batu pasir dan kota terdekat dari gunung ini adalah Milton . Pigeon House Mountain merupakan kawasan tujuan populer untuk menjelajah dengan berjalan kaki di track yang disediakan, jalanan ini mengambil rata-rata waktu tiga sampai empat jam untuk pendakian lengkap ke puncak gunungnya. Gunung ini juga menjadi rumah bagi kanguru abu-abu dan superb lyrebirds . Suku Aborigin setempat menyebutnya Didthul, sebuah kata yang berarti “payudara wanita”, karena bentuknya yang mirip, dan sekarang dikenal sebagai Pigeon House Mountain atau Didthul.

Banyak orang salah menganggap bahwa Pigeon House Mountain atau Didthul sebagai plug vulkanik karena sebenarnya gunung ini merupakan kumpulan dari batuan sedimen . Hal yang tak boleh pengunjung lewatkan tentunya melakukan pendakian hingga ke puncak gunungnya, walaupun memakan waktu sekitar empat jam namun pengunjung tak akan kecewa dengan keindahan pemandangan yang ditawarkannya . Pengunjung akan Berjalan dalam empat tahap dengan bagian pertama berlereng curam sejauh 800 meter, lalu pengunjung akan berjalan sejauh satu kilometer di jalanan datar yang diikuti oleh 500 meter jalanan curam mendaki, pengunjung juga akan melintasi serangkaian tangga baja yang menempel pada tebing. Sekitar 8.000 orang mendaki Pigeon House Mountain Didthul setiap tahun untuk menikmati kegembiraan dari pendakian dan menemukan pemandangan menakjubkan yang bisa dilihat dari puncak.

Dari atas puncak gunungnya pengunjung bisa menemukan tebing terjal dan jurang yang diukir oleh Sungai Clyde dan anak-anak sungainya, serta Byangee Walls dan kastil besar di bagian bawah gunung. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat melihat jauh ke utara dan menemukan titik Perpendicular dan Gunung Dromedary di selatan.  Pigeon House Mountain Didthul Track adalah salah satu jalan terbaik di Morton National Park dan di pantai selatan. Perjalanan ini memannjang di bagian selatan taman. Area berjalannya mungkin cukup curam di beberapa bagian, tetapi pemandangan menarik yang akan pengunjung temukan di atasnya menjadikan perjalanan ini begitu berharga. Pengunjung akan berjalan kaki melalui hutan, heathland dan batu pasir kuno sebelum singgah ke bagian terbaik dengan serangkaian tangga yang membawa pengunjung ke puncak dan melihat segala panorama indah di atas gunungnya.


Lokasi : Clyde Ridge Road, Milton, New South Wales, 2538
Telp   : 61 02 4444 8820

 


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,