Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Di taman nasional yang satu ini pengunjung bisa menemukan banyak hamparan keindahan dari atas lookout dan melihat keindahan dari pohon-pohon raksasa yang megah. Pengunjung bisa menikmati keragaman indah New South Wales dengan gaya pedesaan di Cunnawarra National Park, yang menghubungkan spesies gum salju dari New England National Park dengan rentang pemandangan Oxley Wild Rivers National Park. Taman ini merupakan bagian dari Gondwana Rain Forest Australia World Heritage Area, dan memiliki banyak fitur pemandangan yang luar biasa yang dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, dengan sepeda, atau 4WD. Diantaranya adalah ngarai spektakuler, garis tebing, dan lembah curam dari Great Escarpment, di kawasan ini pengunjung juga bisa menemukan ekosistem hutan eukaliptus yang menjulang tinggi yang melapisi Styx Forest Way dan hutan hujan kuno di hulu Georges Creek. Pastikan untuk memeriksa pemandangan dari Beech lookout, di mana pengunjung dapat menatap ke bawah dn menemukan beberapa pohon tertinggi di seluruh NSW. Cunnawarra populer dengan wisatawan yang ingin menikmati relaksasi selama sehari penuh dengan tur petualangan 4WD dari Armidale atau Dorrigo, serta berkemah untuk melanjutkan perjalanan kembali menjelajahi Wattle Flat in Styx River State Forest. Atraksi lain yang juga hanya bisa pengunjung temukan di tempat ini adalah Wattle Flat dan Georges Junction yang menawarkan perkemahan baik untuk menikmati drive hutan yang tenang melalui rentang jarak jauh di sekitar taman.

Telusuri jalanan hutan hujannya untuk menemukan Beech Lookout dan pengunjung bisa mengagumi betapa indahnya Cunnawarra National Park. Tempat ini sangat menakjubkan dan menjadi kesempatan yang tak terlupakan untuk berdiri di sini dan tahu bahwa pengunjung akan memandang pohon menjadi bagian dari sejarah kuno Gondwanaland. Di sini pengunjung juga dapat menikmati pemandangan spektakuler di hulu Georges River yang menjadi bagian dari taman nasionalnya, lanjutkan pula perjalanan menuju Botumburra Range dan menengok ke dalam lembah Macleay River. Tepat di bawah lookout ada beberapa pohon tertinggi di New South Wales dengan spesies Gum Forest yang tingginya mencapai 70 m dan memiliki tinggi yang mengesankan, tanaman – tanaman ini dapat tumbuh dengan diameter selebar 3 meter diameter. Dari sini pula pengunjung bisa melihat mahkota hijau subur kuno pohon beech Antartika.

Cunnawarra yang merupakan bagian dari New England Gondwana Rainforest Australia World Heritage Area ini juga ditambahkan dalam daftar Australia National Heritage List pada tahun 2007. Taman nasional ini memiliki beberapa contoh yang luar biasa dari kawasan subtropis dengan cuacanya yang beriklim hangat beriklim sedang. Cunnawarra juga membanggakan daerah dari hutan tua termasuk sebagian besar wilayah berkembang dengan banyak pohon eukaliptus dan gum forestnya yang juga menjadi rumah bagi keragaman yang luar biasa dari satwa liar. Termasuk quoll tail, rufous scrub dan kakatua black glossy.


Telp : (02) 6657 2309
Fax : (02) 6657 2145
Email: Dorrigo.RainforestCentre@environment.nsw.gov.au
Lokasi : Dorrigo Rainforest Centre, Dome Road, Dorrigo NSW
Postal address: PO Box 170, Dorrigo NSW 2453


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,