Berlokasi di Sungai Parramatta di Sydney, Pulau Rodd bisa menjadi tempat yang cocok bagi mereka yang berbulan madu atau berwisata bersama pasangan. Nama “Rodd” diambil dari petinggi tanah pada masa terdahulu, yaitu Brent Clements Rodd. Keluarga itu hidup di pesisir barat Iron Cove yang kini disebut sebagai Rodd Point. Pada sekitar tahun 1850-an, dia mencoba membeli tanah-tanah dari pemerintah. Hingga akhirnya Pulau ini diubah menjadi salah satu tempat rekreasi pertama yang ada di Australia.

Pulau ini pernah digunakan sebagai laboratorium Para Ilmuwan untuk mengawasi populasi kelinci di Australia agar tidak terserang wabah mikroba kolera. Pernah juga difungsikan sebagai tempat karantina anjing dan yang paling terkenal adalah anjing Sarah Bernhardt yang diisukan mengidap Loir. Lama kelamaan fungsi pulau ini berubah menjadi aula dansa yang kemudian digunakan sebagai tempat melangsungkan pernikahan pada era belakangan ini.

Disini terdapat summer house yang bisa menampung manusia hingga 25 orang, di dalamnya terdapat banyak meja piknik. Kelompok piknik yang diperbolehkan adalah 50 orang, sementara kapasitas total pulau ini hanya 100 orang saja. Pemandangan disini luar biasa indah karena langsung menghadap ke sungai yang biru. Kesejukannya juga kental terasa karena banyak pohon dan tanaman yang rindang ditanam disini.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,