Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Merupakan salah satu pilihan tempat berkemah yang indah dimana pengunjung bisa berada dekat dengan air selama musim panas. Running Waters Campground terletak di antara sungai dan pinggiran jalan dari Barry Way, yang menjadi salah satu pilihan tempat yang hebat untuk menghindari kerumunan ramai di sekitar kawasan Jindabyne selama musim dingin, musim semi juga di bulan-bulan hangat. Area perkemahannya dikelilingi oleh eukaliptus, cemara dan pinus yang menawarkan banyak ruang untuk kelompok-kelompok kecil dan besar yang bisa bergabung sama. Pengunjung bisa membawa keluarga dan menetap selama akhir pekan panjang, pengunjung tentu bisa menikmati pilihan piknik dan relaksasi di lahan kemah yang menjadi bagian dari Kosciuszko National Park ditengah  pengaturan alam yang menakjubkan ini. Pengunjung juga bisa menemukan banyak kawanan kanguru, walabi dan emu yang tentu menjadi peluang fotografi di mana-mana. Pengamat burung juga akan menemukan banyak spesies berwarna – warni dari mereka dengan menempuh sebuah perjalanan singkat ke Jacks terdekat yang juga menawarkan pemandangan menakjubkan dan kesempatan lebih lanjut untuk birdwatching dan mengamati burung lokal lebih dekat. Tapi yang membuat lahan perkemahan ini lebih menantang untuk dikunjungi adalah kesempatan besar untuk memanfaatkan olahraga air. Akses mudah ke sungai menjadikan area ini tempat ideal untuk memancing, mendayung, dan liloing. Tetapi pastikan untuk memprioritaskan tempat bagi perenang atau kayak dan menjadikan ini liburan paling alami.

Dari lahan perkemahannya pengunjung bisa dengan mudah menjangkau Jack Lookout dengan pemandangannya yang menakjubkan, area ini menawarkan sudut pandang yang sempurna untuk menghargai semua keindahan di Kosciusko, lokasinya berada di wilayah Snowy Mountains of Kosciuszko National Park dengan drive pemandangan dari Thredbo, juga pegunungan Alpen Australia selatan. Area ini selalu menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun, tetapi sangat mencolok pada musim dingin ketika langit biru yang cerah membuat latar belakang yang sempurna untuk puncak sekitarnya. Dihiasi pula dengan  panorama yang sempurna dibatasi dengan hamparan eukaliptus menjulang dan pinus cemara. Pada musim semi, pial berwarna yang mekar di sini adalah hal menyenangkan untuk dilihat. Sehingga pengunjung tentu bisa menikmati perbedaan suasana lookout saat pagi, siang dan malam dengan memilih untuk menginap beberapa hari di Running Waters Campground.

Di sekitar lahan perkemahannya, pengunjung juga bisa menemukan banyak satwa liar yang menarik untuk dilihat sehingga usahakan mata pengunjung tetap terbuka untuk melihat kawanan kanguru, walabi dan emu di siang hari dan wombat dan Quoll di malam hari. Running Waters Campground menempati bagian selatan (Lower Snowy) dari Kosciuszko National Park. Untuk sampai ke sana pengunjung bisa mengikuti Barry Way ke selatan dari Jindabyne sejauh 61 km lalu belok kiri ke Running Waters Campground. Fasilitas yang disedikan disekitar lahan perkemahannya mencakup fasilitas blok, barbecue kayu (membawa kayu bakar sendiri), carpark, meja-meja piknik, non-flush toilet, juga da lahan untuk api unggun (membawa kayu bakar sendiri).


Telp : (02) 6450 5600
Fax : (02) 6456 1249
Email: srvc@environment.nsw.gov.au
Lokasi : Kosciuszko Road, Jindabyne
Jam buka kantor penerimaan : setiap hari, 08:30-17:00, (tutup saat Natal)


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,