Courtesy of soniamphotography.com

Berlokasi sekitar 1 hingga 2 jam (atau sekitar 100 km) di sebelah selatan Sydney, Sungai Illawarra menjadi salah satu sungai yang wajib dikunjungi. Danau koastal yang sangat besar ini, memiliki pemandangan yang luar biasa indah, baik di siang hari maupun saat matahari terbenam. Tak pelak, danau ini akhirnya menjadi buruan para fotografer yang sedang mencari viewpoint. Arusnya cenderung tenang karena merupakan muara dari laut Windang. Di sekelilingnya terdapat hutan hujan yang sangat hijau dan rimbun. Ada pegunungan menjulang yang semakin menyemarakkan keindahan panorama di tempat ini. Semak-semak ditemani bunga-bungaan berwarna-warni juga menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga, kesan Sydney yang masih alami sangat terasa di tempat ini.

Danau air asin ini, memiliki luas 35 kilometer persegi, dan panjang garis tepiannya hingga 37 kilometer. Sungai yang satu ini biasa mengalami pasang-surut tergantung kondisi geografisnya. Kedalamannya antara 2 hingga 3 kilometer. Jika ingin menikmati liburan fantastis disini, bisa mengunjungi Illawarra Yacht Club, yaitu tuan rumah National Sailing Titles dan the Windsurfer Class World Championship.

Disini, biasa ditemukan banyak fauna misalnya burung pelikan, bebek, angsa hitam, bebek grey teal, ibis, dan spoonbill. Pengunjung juga bisa memancing disini, atau bahkan berlayar. Jika datang bersama keluarga, maka bisa mengadakan piknik disini sambil berjalan-jalan menikmati pemindangan alam. Ada juga Reddal Reserve yang menyajikan pemandangan alam yang akan memberikan kenyamanan bagi seluruh keluarga.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,