Courtesy of nsw.gov.au

Courtesy of nsw.gov.au

Merupakan salah satu lahan perkemahan menyenangkan yang bisa pengunjung singgahi dan   The Manning Entrance State Park terletak di New South Wales di Mid North Coast dan memiliki lahan yang luas dimana pengunjung bisa menghabiskan hari dengan menjelajah jalanan di sekitar lahan perkemahannya, lahan luasnya juga mencakup terdiri pintu masuk bagian selatan Sungai Manning di Old Bar. Pengunjung bisa menghabiskan hari panjang di lahan seluas 487 hektar yang memanjang dari Old Bar ke sisi selatan pintu masuk di bagian utara Sungai Manning di Manning Point. Area luasnya dilengkapi pula dengan taman kafilah, primitif camping ground, lahan olahraga dan lapangan terbang bersejarah. The foreshores dari pesisir pantai dan muara memberikan serangkaian lokasi menyenangkan untu rekreasi sepanjang tahun dan memberikan peluang pariwisata di area hutan terlindung dan hutan hujan pesisir yang memiliki vegetasi asli signifikan. Di sekitar hutannya pengunjung juga bisa menemukan berbagai jenis fauna dan flora asli. Selama beberapa tahun terakhir tanah di Farquhar Inlet dan Manning Point telah menjadi breeding dan situs pemula yang paling sukses di negara bagian untuk melindungi banyak burung pantai seperti Little Tern (Sterna albifrons) yang hampir punah.

Fasilitas yang tersedia di lahan kemah ini adalah lahan piknik, boatramp, lahan luas untuk berkemah, lahan kafilah yang dilengkapi dengan banyak peralatan BBQ listrik terutama di kawasan Manning Point dan Old Bar. Pengunjung juga bisa menjelajah pantainya menggunakan mobil 4WD, menjelajah pantai dan mencari tempat memancing yang pas juga menjadi kegiatan yang disukai banyak wisatawan. Tersedia caravan park di Old Bar, primitif camping ground di area Farquhar Park, lapangan terbang bersejarah, skate park, fasilitas olahraga air dan kolam renang. Kegiatan menyenangkan yang bisa pengunjung lakukan di lahan luasnya adalah hiking, berenang, tenis, melakukan penangkapan ikan. Ada banyak hal lain yang harus dilakukan di Manning Entrance State Park terutama di sekitar pantai nya, pengunjung berpeluang untuk bushwalking dan menikmati serunya berkemah primitif tanpa semberdaya kecuali air. Bermain bowling, tenis atau kiteboarding di Old Bar juga menjadi pilihn yang tepat atau mencoba untuk menangkap ikan di pantai atau daerah muara. Jelajahi pantai dengan kendaraan roda empat atau memeriksa kafe dan restaurant lokal untuk makan. Kegiatan lain termasuk skating, berselancar, berenang, trekking.

Akomodasi yang tersedia mencakup 25 situs tanah berkemah primitif yang terletak di Farquhar Park. Situs tidak bisa dipesan terlebih dahulu. Biaya Camping di Farquhar hanya g $ 11 per malam dan $ 20 selama liburan sekolah.  Manning Entrance State Park mencakup berbagai komunitas vegetasi dan habitat termasuk hutan, lahan semak dan padang rumput serta lingkungan khusus seperti lahan basah pesisir dan hutan hujan pesisir. Sejalan dengan tipe vegetasi bervariasi  yang beragam pengunjung juga bisa menemukan beragam fauna di sekitar taman tak terkecuali spesies terancam. The Little Tern, salah satu jenis burung yang terancam punah telah menggunakan tanah Crown utara dari Old Bar di daerah Farquhar Inlet dan Manning Point untuk berkembang biak. Muara di sekitar Old Bar entrance menyediakan makanan dan tempat tinggal untuk berbagai burung lahan basah dan para burung imigran.


Lokasi : Manning Entrance State Park terletak di pantai Mid Utara NSW, sekitar 3,5 km
dari utara Sydney dan sekitar 2 jam dari Newcastle. Taman ini umumnya disebut sebagai
desa tepi laut yang populer dari Old Bar. Pusat regional terdekat adalah Taree.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,