Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Berlapis pohon palem ditengah hutan hujannya, taman nasional ini hadir dengan bentuknya yang indah dan memiliki lokasi yang begitu dekat dengan Coffs Harbour dengan banyak hal yang bisa pengunjung lihat dan areanya juga amatlah tenang. Ulidarra National Park benar-benar sebuah permata tersembunyi, tempatnya hanya berada di barat dari Coffs Harbour pada NSW Mid North Coast, di taman nasional ini pengunjung akan menemukan hutan yang megah, birdlife hidup, pemandangan pantai, jalan 4WD dan rute bersepeda gunung juga trek bushwalking yang menunggu untuk dieksplorasi. Tempat ini juga berdampingan dengan Bruxner Flora Reserve, Ulidarra mendukung habitat bagi keragaman besar satwa liar, termasuk koala, burung hantu bertopeng, merpati buah wompoo, dingoes dan sedikit kelelawar sayap yang tentu menjadi tujuan besar untuk birdwatching. Hutan pohon palem yang indah dan megah pohon eucalyptus tua juga memberikan latar belakang yang menakjubkan untuk berbagai kegiatan rekreasi. Ulidarra National Park memiliki jaringan jalan manajemen dan berjalan trek untuk bushwalking dan bersepeda gunung dengan banyak tempat ditepi jalanannya yang bisa pengunjung gunakan untuk piknik.

The end top walking track bisa menjadi salah satu jalanan panjang yang bisa pengunjung lintasi yang juga melengkapi dirinya dengan pemandangan alam yang begitu menyenangkan. Jika pengunjung ingin menikmati alam dan menjauh dari semua hiruk pikuk kota yang ramai untuk beberapa jam, maka end top bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijelajahi. Dengan menempuh sebuah perjalanan singkat dari Coffs Harbour, dan dalam beberapa saat pengunjung akan dikelilingi oleh permadani kaya hidup berwarna hijau. Jalanan ini cukup menantang dengan lereng melintasi hutan Blackbutt tua, hutan basah dan hutan hujan. Ada beberapa bagian yang curam yang tentu bisa menambah kesan petualangan menyenangkan di area ini. Pengunjung juga bisa membawa bekal piknik makan siang dan menikmati piknik dari titik tertinggi di Ulidarra National Park, dengan sekilas menikmati keindahan memandang Coffs Harbour dari atas. Ada banyak satwa liar asli yang bisa pengunjung kagumi di sepanjang jalan, termasuk koala dan berlimpahnya kehidupan burung, jadi jika pengunjung ingin menikmati birdwatching maka pengunjung bisa membawa teropong. Ulidarra National Park adalah rumah bagi 125 jenis burung, sehingga pengunjung pasti melihat sesuatu berwarna-warni di sepanjang jalan, seperti burung satin.

Ketika pengunjung menjelajahi semak terpencil dan mengagumi keindahan murni Ulidarra National Park, pengunjung akan berjalan di tanah tradisional Rakyat Gumbaynggirr. Taman ini merupakan bagian dari lahan upacara khusus masyarakatnya dan pernah digunakan untuk berburu dan mengumpulkan makanan juga obat-obatan. Daerah terus memiliki makna khusus bagi orang-orang Gumbaynggirr karena menghubungkan mereka dengan cerita-cerita Dreamtime mereka. Sepanjang taman, pengunjung mungkin akan menemukan tunggul pohon dengan bekas luka dari pemotongan papan, gaya penebangan pohon yang berlangsung sampai awal 1950-an. Dimulai pada awal 1930-an, masyarakat setempat berusaha untuk melindungi daerah-daerah tersebut hingga terbentuklah Ulidarra National Park pada tahun 1999.


Telp : 02 6652 0900
Fax : 02 6651 9525
Lokasi :  32 Marina Drive, Coffs Harbour NSW
Postal address: PO Box 4200, Coffs Harbour Jetty NSW 2450


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,