Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Untuk liburan alam cepat tanpa meninggalkan kota, Wallumatta Nature Reserve bisa menjadi lokasi liburan menyenangkan yang bisa pengunjung singgahi. Tempat bermain menjelajah alam ini berada dekat dengan Ryde, kawasan ini melindungi sisa hutan terbesar dari Sydney dan juga menjadi rumah bagi banyak vegetasi penting terutama dari ekosintem ironbark forest. Pengunjung bisa menjangkau tempat ini dengan mudah dan hanya dengan berkendara sejauh 10 km dari CBD Sydney, saat pengunjung tiba maka pengunjung akan segera menemukan mengapa tempat ini banyak digemari oleh penduduk setempat. Mengajak banyak pengunjungnya untuk menikmati birdwatching dan bushwalking. Kawasan hutan hijau yag luas ini secara historis disisihkan sebagai bagian dari jantung hijau negara bagian New South Wales. Wallumatta Nature Reserve akan mengajak pengunjung untuk melangkah dari jalan utama menuju dunia wonderland ditengah alam hutan terbuka yang penuh dengan kehidupan burung. Kawasan ini diresmikan sebagai area hutan cadangan sejak tahun 1804 dan pada tahun 1980-an kawasan ini juga diselamatkan dari pembangunan perumahan. Sekarang pengunjung bisa menikmati sebuah oase bush tenang yang terletak di pinggir kota dan sumber daya penting untuk pendidikan lingkungan dan penelitian ilmiah. Kawasan ini sering dikunjungi oleh ahli botani dan kelompok-kelompok sekolah, kelompok regenerasi lokal yang ingin membantu melestarikan belukar asli yang berharga di daerah. Menjadi rumah pula bagi lebih dari 30 spesies burung asli, birdwatching adalah suatu keharusan selama kunjungan. Sambil berjalan pengunjung bisa mengawasi keluar untuk menemukan burung layang-layang hitam , lapwing bertopeng dan kingfisher blue.

Wallumatta Trail menjadi jejak berjalan menyenangkan dimana pengunjung akan dibimbing untuk melintasi kawanan pohon-pohon yang menjulang tinggi dan semak. Kawasan hijau ini berlokasi di Twin Road, Sydney Suburbs, New South Wales. Menjadi tempat menyenangkan untuk dijangkau saat liburan tanpa harus meninggalkan pusat kota terlalu jauh. Menawarkan jejak loop indah yang dekat pula  dengan pilihan transportasi umum antara Ryde dan Lane Cove, kawasam bersejarah ini merupakan sisa hutan yang memberikan kesempatan pada pengunjung kota untuk menikmati keindahan alam. Pada musim semi, saat tanaman berbunga pengunjung juga mungkin melihat honeyeater kuning sedang asik bermain dengan kelopak bunga.

Beberapa tahun silam gubernur daerah memberikan sebidang tanah untuk suku Aborigin dari klan Wallumedegal. Pada 1804, Gubernur Phillip menyisihkan 2,500 ha yang awalnya termasuk 6.2 ha dan membentuk Wallamutta Nature Reserve. Saat menjelajah pengunjung pasti melihat setidaknya beberapa dari 30 jenis burung yang berkembang di kawasan hijau ini. Sebuah cadangan yang populer di utara-barat Sydney, hutan yang unik adalah lokasi demonstrasi untuk praktek terbaik pengelolaan hutan yang juga menjadi surga bagi penelitian dan pendidikan lingkungan dengan sekolah-sekolah lokal dan universitas di daerah yang rutin berkunjung ke Wallumatta Nature Reserve.


Telp : 0419 753 806.
Lokasi : Twin Road, Sydney Suburbs, New South Wales, 2113


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,