Courtesy of atdw.com.au

Menonton film di bioskop menjadi keasikan tersendiri di akhir pekan maupun waktu – waktu senggang, dengan layarnya yang lebar dan mampu menghadirkan beragam  tayangan yang menakjubkan selalu membuat beberapa bioskop di pusat kota ramai untuk dikunjungi. Begitu pula dengan IMAX Theatre Melbourne dengan layarnya yang lebar mampu menyajikan film – film dengan efek tambahan terbaik seperti 3D. Bioskop ini berada di kawasan Rathdowne St, Carlton, Victoria dan menjadi ikon kota Melbourne, terkenal pula sebagai bioskop terbesar ke-3 dalam kancah dunia. IMAX Melbourne menawarkan salah satu pengalaman yang paling menarik dan bioskop immersive dengan kekuatan 3D yang disajikan akan membuat pengunjung serasa berada langsung dalam tayangan yang sedang diputar, terjun kedalam lokasi eksotis dan menakjubkan di seluruh dunia baik di bawah laut maupun merasakan sensasi luar angkasa. Untuk mengunjungi lokasi terdapat banyak alternatif alat transportasi umu seperti trem, bus maupun keret. Pengunjung dapat memilih menggunakan trem bernomor 86 dan 96 yang melintasi Bourke Street, trem ini akan membawa pengunjung  menuju sudut jalan Nicholson setelah itu dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Rathdowne St. Pilihan menarik lainnya adalah menikmati fasilitas City Circle Tram gratis yang juga akan mengantarkan pengunjung menuju lokasi. Selain itu pengunjung  juga dapat menggunakan kereta dengan memilih tujuan akhir Parlemen station. Jika menggunakan bus, pilihan yang tersedia adalah Bus dengan rute 250, 251 atau 402 untuk Rathdowne Street atau Kota Shuttle Tourist Melbourne , semua bis tersebut akan menurunkan pengunjung di depan bioskop.

IMAX Theatre Melbourne memiliki layar yang membentang selebar 32 meter x 23 meter, sangat memuaskan pengunjung karena walaupun duduk di ujung belakang,  pengunjung tetap bisa menikmati tayangan terbaik yang sedang di putar. Ukuran layar seluas itu menggabungkan satu set sistem proyeksi revolusioner yang disesuaikan dengan teater berbentuk geometri dan 15.000 watt digital surround sound untuk menyeimbangkan efek tampilan dan suara. Bangku – bangkunya ditata berbentuk setengah oval menghadap layar, dan tak ada satu pengunjung pun yang teganggu pandangannya oleh pengunjung lain karena bangku – bangku biru tersebut ditata bertingkat. Ruangannya sangat luas dan mampu menampung lebih dari 200 orang pengunjung, namun dibeberapa kesempatan terutama saat penayangan film – film baru tempat ini akan dikerumuni banyak orang. Bahkan antriannya pun hingga melampaui pintu masuk, sehingga pemesanan tiket perlu dilakukan jauh – jauh hari.

Bioskop terbesar ketiga di dunia ini pertama kali di operasionalkan pada  tahun 1998 dan telah menarik lebih dari 5 juta pengunjung yang merasa puas dengan tayangan visual dokumenter IMAX 3D yang menakjubkan dengan Hollywood blockbuster terbesar. Tim staf pun selalu berusaha menyajikan layanan terbaik dan membuat pengunjung selalu merasa nyaman.


Lokasi : Rathdowne St, Carlton, Victoria, 3053
Telp    : 61 03 9663 5454


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,