Courtesy of travelblog.org

Jika pengunjung datang ke Australia dan singgah di Melbourne, jangan sampai melewatkan sebuah tempat terkenal yang penuh dengan berbagai macam hewan air, Melbourne Aquarium. Melbourne Aquarium berada di kawasan Corner King Street & Flinders Street, Melbourne, Victoria dan berada tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau dengan berkendara sendiri atau dengan kendaraan umum. Di dalam lokasi wisata, pengunjung akan berjalan-jalan di bawah dinding kaca yang besar dengan ikan yang bebas berenang di kanan – kiri pengunjung. Pemandangan yang sangat menakjubkan, seolah olah berjalan di daratan bawah laut dan berada dekat dengan biota laut yang sebelumnya belum pernah pengunjung lihat. Aquarium ini memiliki semua hewan air yang biasa didengar tapi saat melihat langsung hewan – hewan itu berkeliaran di sekitar kita, maka akan ada kesan berbeda dan takjub melihat indahnya ciptaan Tuhan. Hewan yang akan sering dijumpai adalah ubur-ubur, hiu, kura-kura, katak, dan banyak ikan dengan berbagai variasi warna dan jenis. Adapula berbagai macam spesies pinguin termasuk penguin Raja dan Gentoo.

Pemandangan asik yang tak boleh terlewatkan pula adalah kenampakan Pier Seahorse, kuda laut langka yang lucu. Melbourne Aquarium menjadi tempat untuk menampung berbagai macam koleksi kuda laut dari berbagai spesies, dan memiliki jumlah penangkaran terbanyak untuk setiap spesiesnya. Dan yang lebih seru, Oceanarium yang menjadi tempat tinggal hiu dan ikan pari raksasa serta menyaksikan demo bagaimana memberi makan pada mahluk luar biasa itu. Ada kengerian yang tergambar namun tetap aman karena yang memberi makan pun sudah profesional dan berpengalaman. Dan demonstrasi pemberian makan diadakan dua kali setiap hari jadi tunggu saja dan jangan khawatir untuk ketinggalan. Bagi pengunjung yang benar-benar ingin merasakan permainan air di Aquarium Melbourne, bisa mencoba fasilitas menyelam bersama biota laut yang terlihat serta berada dekat dengan hiu tapi tetap di temani instruktur yang akan menjaga keselamatan pengunjung. Selain itu ada pula pameran Barrier Reef yang indah berupa kolam sentuh. Pengunjung pun akan terpesona melihat batu karang dan anemon laut yang berwarna – warni serta makhluk air tropis lainnya. Pengunjung biasa membutuhkan waktu minimal sekitar 2 jam untuk berjalan – jalan mengelilingi area Aquarium yang satu ini.

Hal berbeda di Mellbourne Aquarium yaitu dengan adanya kafe berbintang lima dan dapat digunakan sebagai tempat yang cocok untuk bersantai dan menghabiskan akhir pekan. Sebuah ruangan yang mampu menampung 100 orang untuk makan malam di Fish Bowl. Atol Coral yang dapat menampung 600 tamu undangan untuk acara penting seperti pernikahan, ulang tahun, perayaan khusus perusahaan atau acara resmi dan non resmi lainnya. Melbourne Aquarium menawarkan berbagai fungsi ruang yang menakjubkan dan cocok untuk setiap kebutuhan. Selalu ada sesuatu yang baru untuk dilihat di Aquarium yang cukup populer ini.

Lokasi : Corner King Street & Flinders Street, Melbourne, Victoria, 3000
Telepon: 61 03 9923 5999


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,