Courtesy of about-australia.com

Kebun binatang adalah tempat yang hampir semua orang pernah mengunjunginya tapi apa pernah para pengunjung datang dan melihat langsung kebung binatang dengan hewan – hewan khas Australia? Siapa yang tak kenal kangguru dan koala, dua ikon penting australia dan terkenal di saentero jagat raya. Tentu, pengunjung pernah mendengar Moonlit Sanctuary Wildlife Conservation Park, tempat para koala dan kangguru dijaga di Australia. Terletak di kawasan Tyabb Tooradin Rd, Pearcedale, Victoria, 3912 dan pernah mendapat penghargaan terbaik pariwisata Victoria di bidang Ekowisata, tempat ini merupakan tempat penangkaran dan pemeiharaan koala, kanguru dan walabi atau hewan berkantung khas Australia. Tempat ini dipenuhi oleh semua spesies yang terancam punah di dataran rumput yang indah sejenis savana dan stepa di sekitar Australia. Terletak di jantung kota dan sangat mudah dijangkau hanya 50 menit berkendara dari pusat kota Melbourne. Awalnya tempat ini dibangun karena terinspirasi oleh karya terkenal konservasi satwa Gerald Durrell Inggris. Dan sekarang Moonlit Sanctuary Wildlife Conservation Park merupakan tempat tinggal bagi 50 spesies hewan berkantung Australia. Ada pula sekitar 80 walabi bebas berkeliaran di area moonlit park mereka menyusup melalui semak-semak dan memberikan pengunjung pemandanagn alam yang langka.

Beberapa hewan lainnya disimpan di kandang yang besar sehingga mereka tetap bebas bergerak, termasuk hewan langka seperti burung aneh yang senang bersembunyi di antara semak tebal setinggi lutut yang jarang terdengar kabarnya di Semenanjung Mornington selama lebih dari 60 tahun terakhir. Pademelons bellied red, bettongs west dan Quoll nort (semua punah di daratan Australia) bisa dengan mudah ditemukan disini. Adapula burung glider berbulu yang juga terancam punah, glider tupai dan Tasmanian Devils juga dilindungi di Moonlit Sanctuary Wildlife Conservation Park.
Moonlit Sanctuary Wildlife Conservation Park merupakan salah satu dari tujuh tempat utama sebagai objek wisata di Semenanjung Mornington. Dengan biopark seluas 25 hektar dan tempat yang nyaman untuk hewan – hewan berkeliaran. Moonlit Sanctuary Wildlife Conservation Park memiliki jalan-jalan malam dan pengunjung akan dipandu oleh pemandu wisata khusus dan diajak berkeliling melalui semak-semak dan melihat hewan nokturnal langka. Sebuah pengalaman khusus yang tak boleh terlewatkan.

Moonlit Sanctuary Wildlife Conservation Park telah menerima penghargaan sebagai konservasi yang secara kontinyu melestarikan lingkungan hidup. Menyediakan tempat tinggal dengan populasi Beo Colourful, berbagai burung air dengan lahan basah yang luas, tempat ini tentu menjadi harapan di masa depan. Pengunjung dapat pula mengunjungi tempat pengadaan makanan untuk hewan-hewan disana. Jika pengunjung datang pada malam hari, pemandangan menakjubkan akan hadir di depan pengunjung, dihiasi dengan hewan – hewan malam yang aktif bergerak seperti burung hantu dan burung malam lainnya yang aktif,  glider kecil dengan bulu berekor dan raksasa kuning Bellied dan hewan dengan sebutan Quoll. Pengunjung akan kagum dan takjub karena mengetahui bahwa walabi jauh lebih aktif dan responsif pada malam hari.

Jam Buka : Senin – Minggu : 10.00 – 17.00
Lokasi : 550 Tyabb Tooradin Rd, Pearcedale, Victoria, 3912
Telepon: 61 03 5978 7935


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,