Courtesy of timeout.com

Pengalaman menarik berwisata tak akan lengkap jika pengunjung tidak menyempatkan diri untuk berbelanja memborong barang – barang yang bisa dijadikan koleksi maupun souvenir. Tak jauh dari pusat kota Melbourne pengunjung dapat menikmati beragam produk fashion terbaru, makanan dengan cita rasa khas negeri kangguru lengkap dengan budayanya di Melbourne Central Shopping Centre. Terletak di pusat CBD dan berlokasi di kawasan 211 LaTrobe St, Melbourne, Victoria. Karena letaknya berada di jalanan yang ramai dilintasi warga maka tempat ini mudah dijangkau dengan angkutan umum. Pengunjung dapat menggunakan kereta City Loop dengan memilih tujuan akhir Central Station Melbourne. Pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas trem gratis berwarna merah yang kerap melintasi pusat kota di waktu yang telah ditentukan. Atau mengggunakan trem dengan no. 5 yang melintas di sepanjang Swantson Street dan St Kilda Road. Jika pengunjung lebih memilih untuk berkendara maka pengunjung tak perlu khawatir karena pusat perbelanjaan ini memiliki tempat parkir yang luas juga nyaman dan mampu menampung hingga 1500 kendaraan beroda empat.

Dihiasi atap berbentuk kerucut, bangunan ini menyediakan beragam produk dengan merek – merek terkenal sehingga ratusan ribu orang selalu memenuhi setiap sisi ruangan terutama menjelang natal dan liburan musim panas. Bangunan menarik ini dirancang oleh arsitek Jepang Kisho Kurokawa dengan gaya Metabolist  dan dibangun disepanjang tahun 1986 hingga tahun 1991. Beragam karya desainer Australia terbaik dan merek internasional selalu menjadi barang andalan yang dipasarkan oleh sebagian besar toko. Pusat perbelanjaan ini mencakup dua blok kota dan memiliki lebih dari 300 toko yang sebagian besar dinding luarnya berhiaskan kaca dan memamerkan barang – barang terbaik didekat pintu masuk. Seluruh toko yang menjual beragam barang berbeda ini didedikasikan untuk memenuhi shopaholics dan keinginan pembeli yang selalu memburu barang terbaik dengan harga miring.

Pengunjung dapat memilih untuk mengunjungi Corner Shop jika membutuhkan barang – barang pelengkap rumah seperti meja dan kursi juga hiasan – hiasan properti ruangan lainnya. Toko – toko disepanjang lobi ruangan juga menyediakan barang – barang perlengkapan bayi, toko furniture, pernak – pernik kesukaan pria maupun wanita, ada pula toko arloji, toko emas dan beragam toko lainnya. Membutuhkan setidaknya setengah hari untuk berkeliling disekitar pusat perbelanjaan ini. Memiliki empat lantai lobi dengan penghubung berupa eskalator maupun lift, di pusat ruangan terdapat jam diding besar dan tergantung di pelataran lantai 2. Jam ini akan berdentang di sore hari mendekati jam tutup semua toko. Jika lelah berkeliling pengunjung dapat mampir di beberapa restoran dan kafe yang menyediakan menu – menu menarik yang mungkin belum pengunjung cicipi sebelumnya.    The Dining Hall menyediakan ruang makan terbaik dengan menu makan malam istimewa, pengunjung juga bisa menikmati hiburan di bioskop yang terltak di antai 3 tepatnya di sepanjang lobi Hoyts On3 Melbourne Central Cinema, menawarkan tampilan layar yang ekstrim, lounge mewah dan bar pribadi.  Banyak hal menyenangkan yang bisa didapat sepanjang On3 termasuk ruangan khusus karaoke juga bar yang jam kunjungnya hingga larut malam.


Jam Buka : Setiap hari, 10:00 – 18:00
Lokasi : 211 LaTrobe St, Melbourne, Victoria, 3000
Telp    : 61 03 9922 1123


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,