Berbelanja merupakan aktivitas menarik yang dapat dilakukan siapapun baik di pasar tradisional maupun mall juga supermarket. Namun di kota budaya yang satu ini, Melbourne masih melestarikan beberapa pasar tua yang dulunya menjadi pusat perdagangan di kota ini. Salah satu contoh pasar yang hingga sekarang masih ramai dikunjungi adalah Prahran Market. Pasar ini dulunya adalah pasar yang hanya menjual beragam makanan seperti jajanan pasar juga masakan siap saji dan hingga kini pasar ini merupakan pasar makanan tertua di Australia dan dengan bangga telah beroperasi sejak tahun 1864. Di pasar ini pengunjung dapat menemukan beragam produk segar termasuk sayuran juga buah – buahan. Di setiap lapaknya tertata rapi lobak, sawi putih, sawi hijau, wortel juga beragam ayuran segar lainnya termasuk brokoli dan bayam. Pasar ini tak hanya menyajikan bisnis lokal yang menguntungkan bagi masyarakan sekitar Melbourne termasuk para petaninya namun dengan mengedepankan kualitas dan tetap menjaga kesegaran produknya pasar ini hingga sekarang selalu terkenal dan senang dikunjungi oleh masyarakat. Pengunjung pun tak perlu khawatir dengan bahan – bahan kimia yang biasanya melekat pada beberapa sayuran yang ada, karena sebagian besar barang yang dijual adalah hasil produksi lokal dan para petani Melbourne tak menggunakan pupuk pestisida juga bahan penyemprot hama yang beracun sebagian besar perawatannya dilakukan menggunakan cara tradisional namun tetap menghasilkan sayuran segar yang berkualitas.

Jika pengunjung menelusuri setiap lika – liku di pasar ini maka pengunjung  juga akan menemukan pedagang buah yang menjual buah – buah segar, kualitas buah – buahan ini teruji baik karena memiliki sertifikat buah organik dan aman dikonsumsi serta jauh dari pestida. Menyediakan pula beragam produk daging seperti daging sapi juga daging kambing dan unggas hingga binatang buruan. Tak hanya itu, pasar ini pun menjual lengkap segala jenis ikan mulai dari ikan murah seperti gurami hingga ikan besar yang langka dan terpotong- potong dalam ukuran kecil, ada pula beragam seafood seperti cumi – cumi, kerang dan krustasea. Dan hanya dipasar ini lah pengunjung akan menemukan pedagang yang begitu perduli kepada pengunjung, mereka akan memberikan informasi tambahan seperti dari mana produk mereka berasal dan produk apa yang terbaik dalam musim ini, hingga bagaimana cara untuk mempersiapkan dan memasak daging juga sayuran dengan rasa yang sempurna.

Pasar Prahran selalu bangga menjadi pasar makanan utama di Australia yang terkenal dengan makanan cepat saji yang luar biasa dan sulit untuk menemukan spesialisasi nya ditempat lain. Memiliki beberapa tempat makan terbaik yang dapat disinggahi ketika pengunjung kelelahan usai berbelanja dan restaurant kecil atau kedai makanan ini selalu menawarkan menu khas Australia.


Lokasi : 163 Commercial Rd, Prahran, Victoria, 3181
Email  : management@prahranmarket.com.au
Telp    : 61 03 8290 8223


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,