Courtesy of visitvictoria.com

Courtesy of visitvictoria.com

South Melbourne and Albert Park adalah salah satu pinggiran kota tertua di Melbourne di kawasan ini pengunjung bisa menemukan banyak jalanan yang dihiasi dengan banyak pohon juga bangunan warisan juga rumah-rumah megah dan teras rumah yang direnovasi dan dialih fungsikan menjadi butik chic atau kafe dan restaurant. Di kawasan khusus Albert Park pengunjung bisa menemukan kawasan dengan suasana desa yang ramai dan pengunjung juga bisa singgah di Albert Park Lake. Hal menarik yang bisa pengunjung temukan di kawasan South Melbourne adalah Melbourne Market South yang menjual beragam perlengkapan lokal di wilayah tersebut sejak tahun 1867, di dalamnya pengunjung akan menemukan karakter, pesona dan produk segar yang berlimpah di pasar, serta desainer dan toko peralatan rumah tangga unik juga ada di dalam pasarnya. Kawasan ramai yang menjadi pusat ekonomi di kawasan ini adalah Clarendon Street di mana pengunjung bisa dengan mudah menemukan banyak butik digerai-gerai khas Victoria jalanan ini menjadi rumah mode, restaurant dan kafe. Berbagai eklektik pengecer independen membentang sepanjang jalan Coventry, Dorcas, Bank dan Park. Pengunjung juga bisa meluangkan waktu untuk menikmati minuman yang menyegarkan di salah satu pub mengesankan South Melbourne.

Terjepit di antara South Melbourne dan Port Phillip Bay terdapat kawasan Albert Park, yang areanya juga dipenuhi dengan kafe dan Deli, toko buku, butik, dan restaurant fine dining. Pengunjung bisa menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja di kawasan Victoria Bridport Street dan Victoria Avenue. Pengunjung juga bisa menikmati waktu menyenangkan musim panas dengan menikmati es krim dan percikan air di Albert Park Beach. Albert Park Lake bisa pengunjung singgahi beramai-ramai sepanjang tahun dan kawasan ini dipenuhi dengan banyak pelari juga pengendara sepeda dan pelaut dan pendayung yang menikmati kesegaran air danaunya. Menjadi bagian dari kawasan South Melbourne and Albert Park pengunjung juga bisa menikmati kegiatan rekreasi lain yang tersedia di Melbourne Aquatic Centre dan di lapangan golf publik juga Albert Park Driving Range. South and Albert Park bisa pengunjung jangkau dengan berkendara sejauh kurang dari tiga kilometer dari Melbourne CBD atau memilih untuk menggunakan trem 12 dari Collins Street atau nomor 1 dari Swanston Street.

Kunjungi dan temukan banyak karya menarik di Gasworks Arts Park yang menyajikan program acara tahunan. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan pameran drama, lokakarya, pasar petani dan pameran seni rupa. Gasworks Arts Park mencakup empat hektar taman, dua teater, tiga ruang galeri, kafe, studio dan fungsi workshop. Tempat ini didedikasikan untuk menyajikan program tahunan festival dan beragam acara khusus termasuk lokakarya, peluang pengembangan kreatif dan profesional bagi para seniman, program anak-anak dan banyak lagi. Selain itu, lebih dari 70 peristiwa pentas seni dan pameran seni visual juga disajikan setiap tahun.


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,