Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Temukan banyak galeri dengan pajangan paling menarik saat pengunjung singgah di banyak kota di negara bagian New South Wales. Salah satunya adalah Yarrahapinni Studio Gallery yang dijalankan oleh Pamela Houghton Jones yang merupakan seorang seniman desain, ia juga mampu memproduksi panel handmade gaya kontemporer dari tekstil. Di dalam galeri seni ini pengunjung bisa menemukan banyak pajangan menarik seperti lino cetak, dan banyak pajangan diatas kertas seperti lukisan juga fotografi. Beberapa pajangannya juga terinspirasi oleh adegan gaya pedalaman dan lokal, banyak sentuhan warna dan tekstur yang mencerminkan pemandangan alam asli. Pajangan yang ditampilkan di tempat ini hadir dengan tampilan seni rupa kontemporer dan desain khas seni Aborigin. Pamela Houghton Jones telah mengembangkan galeri seni ini selama enam tahun terakhir dan ia telah menjelajahi beragam jenis tekstil sebagai media alternatif untuk gambar dan karya-karya di atas kertas. Potongan tekstil yang digambar sendiri olehnya terinspirasi oleh pemandangan Australia yang dinamis dan beragam, khususnya daerah gurun dengan tetap berusaha untuk menangkap keindahan alam juga sisa spiritualitas dari budaya Aborigin yang ditinggalkan. Bberapa gambar yang dipajang dalam ruangannya menceritakan tentang  kehidupan sosial di masa lampau hingga lingkungan politik yang pernah ada di daerah. Bahan – bahan yang digunakan untuk menampilkan karyanya didominasi oleh sutra dan katun untuk menciptakan latar belakang yang lebih dinamis.

Yarrahapinni Studio Gallery menampilkan pajangan masa lalu dan masa kini, juga lukisan lintas budaya dari gambar yang berasal dari pengalaman visual dan spiritual. Sang pemilik juga mengusung tekhnik lukisan masa lalu, dengan teknik Kantha dan Sujuni dari wanita India dan Bangladesh. Pengunjung bisa menemukan galeri seni ini di 445a Stuarts Point Road, Yarrahapinni, New South Wales, 2441. Beberapa karya yang dipajnag di tempat ini hadir dengan handmade lukisan yang dicelup menggunakan benang sutra dan benang katun lalu diperkaya dengan potongan kantha luas, tradisional dan jahitan ekspresif. Bberapa karya furniture juga dijual di tempat ini seperti lemari, meja maupun kursi yang juga mengusung desain lama dengan dekorasi Aborigin pada beberapa sisinya.

Salah satu lukisan menarik dengan judul Long Walk akan mengajak pengunjung untuk mengamati bagaimana nasib mereka yang dipaksa pergi dari tanah air mereka, berjalan-jalan untuk mencari kebebasan dari kemiskinan, kelaparan, bencana alam, peperangan, penganiayaan politik maupun agama. Ada pula lukisan Annabella yang bercerita tentang lingkungan Annabella Boswells di Port Macquarie di tahun 1800-an. Sang pemilik juga memulai untuk membuat giftware kayu pada tahun 1982. Pada tahun 1990, ia mulai merancang dan membuat furnitur kontemporer yang juga dipadukan dengan beragam pajangan lukisan kontemporernya.


Lokasi : 445a Stuarts Point Road, Yarrahapinni, New South Wales, 2441
Email: dave@davejonesfinewood.com
Telp : 61 02 6569 0826


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,