Courtesy of tripadvisor.com

Pernah melihat hiu dan ikan pari di lautan bebas, apa yang pengunjung bayangkan tentang dua hewan berbahaya ini pasti pengunjung tak mau berada dekat dengan hewan berdarah dingin yang sering kali membahayakan manusia ini. Namun apa jadinya jika kita bisa melihat dan berada dekat dengan kedua hewan ganas ini, mungkin pengunjung bisa singgah di beberapa aquarium besar namun hanya melihat mereka dari jauh. Jika pengunjung merasa ingin lebih dekat dengan kedua hewan ganas ini bahkan ingin menyentuhnya maka sempatkanlah waktu untuk berkunjung menuju kawasan 41 Princes Highway, Dandenong South, Victoria jika berada di negeri kangguru ini. Sebuah tempat bernama Australia Shark dan Ray Centre akan mengantarkan pengunjung untuk melihat bahkan menyentuh hiu terbesar di dunia dan sting ray serta memberi mereka makan. Penasaran bukan, segeralah kunjungi The Australian Shark dan Ray Centre dimana pengunjung akan bisa melihat mereka tanpa menggunakan kaca mata renang dan berada dalam kolam berisi hiu yang bersahabat. Di beberapa jam khusus pengunjung dapat langsung memberi makan mereka menggunakan sebuah galah yang lumayan panjang. Walaupun hiu ini ramah dan tak menggigit manusia namun saat memberi makan tetap harus berhati – hati karena insting predator mereka terkadang tak bisa membedakan kawan dan lawan saat lapar.

Pengunjung bisa masuk kedalam kolam berisi ikan hiu tanpa menggunakan kerangkeng seperti di aquarium besar di laut bebas,  hiu sepanjang dua meter dengan berat 300 kilogram akan diam saat pengunjung menyentuhnya. Memberukan pengalaman menarik, pendidikan dan kenangan yang akan berlangsung seumur hidup. Sebuah pengalaman yang penting dan menarik adalah saat anak-anak juga pengunjung dari segala usia dapat bergabung dan memberi makan, menepuk – nepuk kepala hiu maupun ekor dan badannya juga bermain dengan beberapa makhluk yang paling mengagumkan di dunia. Hanya berdiri di kolam setinggi pinggang orang dewasa dan berada dekat dengan hewan – hewan ganas ini terkadang membuat pengunjung takut tapi lama – kelamaan akan terbiasa. Berjalan di dalam air yang hanya sedalam pinggang dan dikelilingi oleh ratusan hiu dan pari merupakan sebuah tontonan yang mengagumkan sementara pengunjung memberi makan mereka dan dipastikan pengunjung selalu aman.

Anak-anak dari segala usia benar-benar menyukainya, pengunjung pun bisa mencoba memberi makan ikan – ikan ini tanpa harus masuk ke dalam kolam biasanya ada orang yang histeris ketakutan jika masuk kedalam air dan berada langsung di sekitar hiu dan ikan pari ini. Feeding dari luar adalah pengalaman yang luar biasa, ikan dikondisikan untuk datang tepat di mana pengunjung berdiri, pengunjung dapat menepuk dan memberi mereka makan tanpa sedikitpun baju pengunjung basah terkena air kolam.


Lokasi : 41 Princes Highway, Dandenong South, Victoria, 3175
Email: melb@ozsharkandray.com.au
Telp: 61 03 8759 0069


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,