Courtesy of atdw.com.au

Bir merupakan minuman yang sudah tak asing lagi untuk dikonsumsi masyarakat di sekitar Melbourne Australia, beragam perusahaan berlomba – lomba memproduksi bir dengan rasa yang unik juga fantastis agar dapat menarik minat mayarakat. Bahkan tempat khusus yang menjadi ikon pembuatan bir tertua di Australia, berlokasi di kawasan  Cnr Thompson & Nelson Streets, Abbotsford, Victoria menyajikan tour menyenangkan untuk berkeliling disekitar kawasan pembuatan bir terbesar ini . Terkenal dengan sebutan Carlton & Inggris Brewery, menjadikannya tempat wisata yang menyenangkan untuk berkeliling melihat bagaimana proses pembuatan bir, pengunjung tak kan menyangka bahwa di tempat ini lebih dari dua juta liter bir diproduksi setiap hari nya dan dikemas menarik dibalik botol berplastik biru, juga melihat lebih dari 1000 stubbies menjadi botol setiap menitnya. Tentu saja brewery tour tidak akan lengkap tanpa mencicipi beberapa sajian bir terbaik dan segar. Ditempat  ini terdapat pula sebuah rumah makan yang cocok untuk bersantai dan melepas lelah setelah berjalan –jalan melihat proses pembuatan bir, Carlton Brewhouse selalu menyajikan menu – menu lezat dengan harga yang terjangkau juga tersedia sebagai tempat yang unik untuk beberapa acara khusus seperti pertemuan bersama rekan – rekan perusahaan juga acara pribadi  dengan suasana yang menyenangkan dan ramah.

Lokasi wisata juga touring ini berjarak hanya sekitar 5 kilometer atau 15 menit berkendara dari Melbourne CBD. Menyediakan parkir mobil gratis untuk semua acara dan wisata, tempat parkir nya terletak tepat di depan pintu masuk utama atau di Thompson Street. Pengunjung bisa dengan mudah mengunjungi lokasi pembuatan bir ini dengan tram bernomor 109 yang melintas dari Collins Street di pusat kota Melbourne meikmati perjalanan sekitar setengah jam hingga akhirnya memilih turun di halte  22 kemudian berbelok ke kanan melintasi Thompson St dan pengunjung dapat dengan mudah menemukan The Brewhouse Carlton terletak di tikungan pertama.

Carlton & Inggris Brewery Tour memberikan wawasan mengenai sejarah dan tradisi pembuatan bir bir di Australia, mengungkap pula bagaimana tempat ini bias berdiri dan berkembang pesat hingga saat ini. Setelah mencicipi bir yang disajikan gratis oleh peserta touring wisata ini pengunjung bias melanjutkan perjalanan menyenangkan atau mencoba keberuntungan di trivia bir. Mencoba bermain bilyard ataupun menikmati suasana bar dan bersantai di dalamnya. Pengalaman lain yang tersedia termasuk kelompok wisata dan paket hiburan juga permainan tim yang menyenangkan didalam ruangan khusus yang disediakan. Tour ini dapat dinikmati pada hari Senin sampai Jumat namun tidak termasuk hari libur juga tanggal merah. Waktu terbaik yang dapat dipilih adalah sabtu sore dan rabu malam karena ada beberapa acara khusus seperti pertunjukan musik yang dapat menghibur pengunjung.


Jam buka : senin – jumat, 10.00-19.00 (sabtu&minggu tutup)
Lokasi : Cnr Thompson & Nelson Streets, Abbotsford, Victoria, 3067
Email: carltonbrewhouse@cub.com.au
Telp: 61 03 9420 6800


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,