Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Temukan keajaiban alam menarik di atas ketinggian dan pengunjung bisa menemukannya di Macintyre Falls Lookout, pengunjung bisa menjangkau tempat ini hanya dengan sebuah perjalanan singkat dari Lemon Tree Flat Ground yang juga berada tak jauh dari Macintyre Picnic Area. Lookout ini juga dilengkapi dengan meja dan alat barbecue yang menawarkan tempat yang ideal untuk makan siang di bawah naungan pohon pinus cemara putih dengan menikmati kenampakan menarik dari kanopi hutan hujan dibawah lookoutnya. Sebelum pengunjung mencapai lokout ini pengunjung mengikuti jejak track pendek sekitar 200 meter untuk menjangkau lookout, perjalanan singkat ini juga menawarkan pemandangan dan birdwatching yang cukup baik. Di sekitar tracknya pengunjung bisa menemukan ngarai  indah dan air terjun dari kejauhan. Sementara itu pengunjung juga akan tergoda untuk berlama-lama di sini, namun masih ada banyak objek wisata lainnya di daerah sekitarnya yang juga menarik untuk pengunjung  jelajahi. Dari atas lookoutnya pengunjung juga bisa menemukan jalanan menurun dengan boardwalk yang telah dibangun sampai ke sungai dengan jarak tempuh sekitar 600 meter, pengunjung tentu tak hanya bisa melihat keindahan air terjunnya dari atas namun pengunjung juga bisa masuk ke dalam kolam air terjun yang menyediakan tempat berenang yang dikelilingi oleh alam. Pengunjung juga bisa berenang di bawah tebing yang menjulang tinggi di tepi utara Macintyre Falls. Jangan lupa juga untuk membawa pancing dan menangkap kawasan Murray cod dan lele yang berlimpah di daerah.

Lemon Tree Flat Campground yang berada tak jauh dari lookout juga menawarkan fasilitas menyenangkan yang  tentu menjadi pilihan yang baik jika pengunjung ingin menikmati suasana yang berbeda di sekitar lookout. Kawanan burung yang bertengger di pagi, sore dan malam hari di sekitar lookout tentu berbeda. Lahan kemah dan lookout ini masuk dalam area Kwiambal National Park, tak hanya di sekitar lookout namun di campgroundnya pengunjung juga bisa menemukan banyak meja dan barbecue kayu. Pengunjung juga memiliki kesempatan lebih banyak untuk menjelajah hutan pinus cemara dan menemukan satwa liar yang berlimpah. Dalam jarak berjalan kaki dari perkemahan pengunjung bisa menjangkau lookout dengan menaiki track yang tersedia atau berjalan lurus menuju kolam air terjunnya untuk berenang dan hiking

Untuk menjangkau Macintyre Falls Lookout pengunjung bisa mendapatkannya di barat laut dari Kwiambal National Park. Pengunjung bisa berkendara menuju Ashford, dan jika sudah tiba di kota ini maka pengunjung bisa mengambil Wallangra Road lalu belok kanan ke Limestone Road Park dan melanjutkan perjalanan menuju Kwiambal National Park. Dari pintu masuk tamannya pengunjung bisa belok kiri ke Macintyre Falls Road dan ikuti jalan sampai menemukan plakat Macintyre Falls Lookout. Area parkir tersedia di area piknik Macintyre Falls.  Fasilitas yang tersedia di sekitar lookoutnya mencakup barbecue listrik (gratis), barbecue kayu (kayu bakar sendiri), carpark, air minum, meja-meja piknik dan non-flush toilet. Catatan : kursi roda sulit mengakses daerah ini.


Lokasi : Denham Road, Yetman, New South Wales, 2410


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,