Courtesy of visitvictoria.com

Courtesy of visitvictoria.com

Merupakan sebuah kota regional yang menarik dan elegan di pusat kota Victoria dan basis ideal untuk mengeksplorasi warisan emas Victoria. Bendigo juga menjadi bagian dari kota yang memiliki banyak arsitektur era emas nestles antara taman abad yang dibangun pada abad ke-19, jalanan kota ini dipenuhi dengan kafe trotoar, galeri seni kontemporer dan toko-toko antik. Pengunjung bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan dan menjelajahi bangunan juga situs warisan kota, termasuk Alexandra Fountain, mantan kantor pos megah yang sekarang menjadi rumah Visitor Information Centre Bendigo, pengadilan hukum, dan Shamrock Hotel. Temukan juga kesempatan untuk bersantai di Rosalind Park dengan fernery udara terbuka, cascade air terjun dan konservatorium. Salah satu bangunan sejarah unik yang bisa pengunjung singgahi di kota ini adalah Golden Dragon Museum yang berlokasi di 1-11 Bridge St, Bendigo, Victoria 3550. Merupakan museum Victoria terakreditasi pertama yang menyajikan regalia prosesi, mebel ukir dan kostum yang sulam dengan benang emas batangan. Pengunjung juga bisa menemukan artefak dengan tanggal kembali di masa Shang Dinasti 1500 hingga 1000 tahun sebelum masehi. Pengunjung tentu bisa mempelajari tentang  sejarah hidup orang-orang Cina di Bendigo mulai dari demam emas tahun 1850-an sampai hari ini di Art Culture Cina Australia. Terletak di pintu masuk ke museum pengunjung juga bisa menemukan Yi Yuan Gardens, kuil Kuan Yin dan Dai Gum San di halaman depan.

Galeri lain yang meramaikan seni di kota ini salah satunya adalah Art Gallery Bendigo yang dibangun sejak tahun 1887 dan berisi koleksi seni Australia dengan karya yang berasal dari tahun 1850-an, serta beberapa pameran tur show.  Didirikan pada tahun 1887, Bendigo Art Gallery adalah salah satu galeri daerah tertua dan terbesar di Australia. Koleksi The Gallery memfokuskan dengan penekanan pada abad ke-19, termasuk seni Eropa dan seni Australia dari tahun 1800-an dan seterusnya, di samping koleksi yang kuat dari seni kontemporer Australia, koleksi di tempat ini juga dilengkapi dengan pameran dinamis dan beragam program publik. Pengunjung juga bisa singgah dan berkunjung ke Performing Arts Centre dan sejumlah galeri kecil dan toko-toko antik. Pengunjung juga bisa singgah di sekitar Chancery Lane menikmati keindahan grafiti seni, butik, singgah di banyak cafe untuk menikmati sajian kopi dan makanan.

Atau memilih untuk berkunjung ke Central Deborah Gold Mine di mana pengunjung bisa naik ke atas gedung berlantai tiga puluh untuk mengeksplorasi keindahan kota dari atas. Pengunjung bisa menggunakan layanan Tram Bendigo untuk menjelajahi Museum Dragon Chinese, rumah bagi naga tertua di dunia dan pajangan dari masa kekaisaran Cina, Sun Loong. Atau singgah di kota ini untuk menyaksikan acara Festival tahunan pada Bendigo Paskah. Bendigo juga memiliki wilayah yang kaya dan menjadi rumah bagi sekitar 30 perkebunan anggur dengan sebagian besar perkebunan anggur kecil, ramah dan cocok untuk kunjungan keluarga. Makanan daerah dan anggur dipamerkan di Bendigo Winemakers Festival pada hari Minggu Paskah dan Bendigo Heritage Uncorked pada bulan Oktober. Bendigo bisa pengunjung jangkau dengan berkendara selama dua jam dari Melbourne pada Calder Highway.


Lokasi : Victoria


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,