Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Hanya 19 kilometer utara dari Bega pengunjung bisa menemukan Brogo Dam yang menjadi pilihan lokasi wisata air yang menakjubkan, lahan luas perairan ini menjadi bagian dari area padang gurun Brogo dan bagian selatan Wadbilliga National Park, taman yang melindungi pesisir lereng dan dataran tinggi daerah kasar sekitar Wadbilliga, Tuross dan Brogo Rivers. Brogo Dam terletak di wilayah selatan taman dan menawarkan fasilitas piknik yang bisa pengunjung lihat dari jalanan utama sebelum menjangkau danaunya, di tengah danau pengunjung tentu bisa menghibur diri dan menikmati beragam atraksi menariknya seperti kano atau berkeliling menggunakan perahu. Pengunjung tak perlu membawa kano dari rumah karena tempat ini menyediakan penyewaan kano untuk melengkapi eksplorasi danau buatannya. Pengunjung juga bisa menemukan akses ke kantong terpencil di ujung danau yang dipenuhi dengan semak dan satwa liar.

Jelajahi selokan hutan hujan yang tenang, dan pengunjung juga bisa mengelilingi kawasan sekitar. Pengunjung bisa menemukan tebing terjal yang dipenuhi dengan tanaman anggrek dan pakis batu, sementara semak di sekitarnya juga menjdi tempat mencari makan bagi banyak burung dan hewan asli. Brogo Dam memiliki tanggul bendungan yang tangguh dan terkendali, bangunan ini memotong Sungai Brogo di hulu kota Brogo yang menjadi bagian dari Pantai Selatan wilayah New South Wales , Australia . Tujuan pembentukan bendungan ini untuk memperbaiki arus lingkungan, pembangkit listrik hidro-listrik, irigasi ,dan penampungan air bersih. Tempat ini menjadi satu-satunya penyimpanan utama yang dibangun oleh Departemen Sumber Daya Air di pantai selatan New South Wales. Sebagian besar dari 17 bendungan besar departemen terletak sebelah barat dari Great Dividing Range. Air dari bendungannya memasok air untuk kawasan sepanjang Bega dan Brogo baik untuk saham, penggunaan rumah tangga dan irigasi untuk padang rumput yang biasanya digunakan sebagi pakan ternak. Kawasan di sekitar bendungan ini digunakan untuk pengembangan sapi perah yang menjadi industri primer utama di Bega Valley dan Dam menjamin pasokan air yang kontinu dan efisien untuk industri penting ini.

Selain menjadi ikon bisnis tempat ini juga memiliki lingkungan alami yang indah sehingga menjadi tempat menarik untuk digunakan sebagai lahan rekreasi. Menjadi tempat dengan pengaturan yang ideal untuk kegiatan di luar ruangan. Pengunjung dapat berenang di bendungan atau menjelajahi hulu dengan kano. Backwaters terlindung dari bendungan dan pengunjung bisa menyusuri danaunya hingga menemukan banyak tebing yang dihiasi dengan anggrek dan pakis, sementara semak di sekitarnya juga menjadi tempat yang baik untuk melihat burung dan hewan asli. Jika pengunjung tertarik untuk memancing, maka lebih baik pengunjung menggunakan perahu atau kano. Di tempat ini ada pula tempat khusus untuk piknik yang dilengkapi dengan peralatan barbeque. Tidak ada lahan formal untuk berkemah atau kafilah tanah, tetapi ada fasilitas toilet, wilayah ini buka dari matahari terbit sampai terbenam.


Lokasi : Brogo Dam Road, Brogo, New South Wales, 2550
Telp : 61 02 6491 7645


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,