Taman merupakan pilihan menarik untuk dikunjungi beramai – ramai baik bersama keluarga maupun teman – teman. Bersantai, berjalan – jalan maupun berpiknik selalu menjadi tujuan utama dari perjalanan jauh yang biasa pengunjung lakukan untuk mengunjungi beberapa taman yang ada di kota Melbourne, alah satu taman yang bisa disinggahi saat libur tiba adalah Churchill National Park lokasi taman ini lumayan jauh dari pusat kota berada di pinggiran selatan-timur Melbourne dan merupakan kawasan hutan asli yang dikembangkan menjadi taman. Meskipun taman ini merupakan hutan terbuka yang sengaja dikinservasi tak ada hewan liar yang pengunjung temukan jika pengunjung tak menerobos jauh memasuki hutan aslinya. Taman ini memiliki track panjang yang jalannya tersusun atas kerikil juga belum beraspal namun tetap aman dilalui jika cuaca cerah, mengelilingi sebagian track panjang ini akan membuat pengunjung bisa menemukan beberapa pohon besar dengan usia hampir lebih dari 30 tahun. Pohon – pohon besar ini biasanya menjadi rumah bagi beberapa burung cantik yang membuat sarangnya di ujung pohon agar aman dari musuh.

Mengembara melalui pemandangan tebal berhutan dengan pohon – pohon tingginya bisa mengantarkan pengunjung untuk mengintip kehidu[an kangguru di sebuah lokasi khusus di area yang cukup jauh dengan pintu masuk. Kangguru ini sedikit jinak namun jangan sampai membuat mereka terancam, menyerang secara tiba – tiba sudah menjadi tabiat mereka sehingga kehati – hatian menjadi kunci utama. Melihat hewan khas Australia mencari makan juga melompat – lompat menjadi pengalaman seru yang tak bisa pengunjung dapatkan di negara lain. Beberapa trek juga cocok untuk jogging dan berjalan santai terutama di jalur perbatasan timur. Taman ini terbuka sejak pukul 10:00 pagi hingga pukul 18.00 sepanjang tahun . Nama national park sengaja disandangkan untuk taman ini karena merupakan kawasan hutan lindung yang menjadi habitat beragam hewan hutan seperti harimau, babi hutan, macan dan beberapa hewan lainnya juga menjadi habitat bagi burung – burung dan hewan berkantung khas Australia tak hanya kangguru tapi ada pula koala dan tupai serta kus – kus. Hewan – hewan liar ini tak akan keluar disiang hari dan lokasi habitat konservasi mereka berjarak 10km dari area taman yang biasa disinggahi pengunjung.

Untuk beberapa orang tua yang mungkin tak suka menjelajah bisa menyiapakan olahan makan siang lezat dengan alat barbeque listrik yang telah disediakan oleh pihak taman. Arae hijau luas juga terbentang dengan beberapa alat barbeque listrik dengan jarak sekitar 1km. Sehingga jika lelah bersepeda menempuh jarak berkilo- kilo meter akan hilang jika makan siang telah terhidang. Area piknik ini pun memiliki meja piknik terbuka dan meja piknik yang diletakkan di bawah bangunan beratap. Fasilitas lain yang bisa pengunjung nikmati adalah toilet bersih yang tak jauh dari area piknik.


Jam buka : setiap hari, 10.00-18.00
Lokasi : Churchill Park Drv, Rowville, Victoria, 3178
Email: info@parks.vic.gov.au


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,