Courtesy of visitnsw.com

Courtesy of visitnsw.com

Sungai – sungai besar selalu memiliki atraksi menarik juga lokasi wisata nyaman yang bisa pengunjung singgahi. Beberapa kota besar maupun kecil yang terletak di samping alirannya pun menyajikan fasilitas nyaman yang bisa pengunjung nikmati selama musim liburan tiba, Corowa merupakan salah satu kota yang terletak di tepi sungai Murray di perbatasan antara New South Wales dan Victoria . Kota ini dikenal sebagai tempat kelahiran Federasi Australia dengan dibangunnya gedung pengadilan pada tahun 1893 dan Federasi Konferensi memutuskan untuk menyusun sebuah konstitusi negara baru di kota ini. Corowa merupakan kota dengan akomodasi yang cukup lengkap dan berada di tengah-tengah daerah berkembang dengan banyak makanan dan anggur di wilayah ini. Terkenal juga karena lapangan golfnya yangf luas dan nyaman , pertambangan , penggilingan kayu , dan budidaya wol , sereal dan saham yang berkembang pesat . Walaupun banyak pembangunan di lakukan di Corowa, pengunjung masih bisa menemukan beberapa bangunan tua unik dan kota ini memiliki banyak contoh arsitektur abad ke-19, tak hanya itu memiliki pula lokasi santai dengan taman dan fasilitas piknik juga banyak pilihan aktivitas olahraga air di sungai Murray .

Corowa merupakan sebuah kota di negara bagian New South Wales, Australia di seberang kota Victoria Wahgunyah . Corowa juga memiliki pusat administrasi Corowa Shire dan menurut ahli sejarah nama kota ini berasal dari sebuah kata Aborigin yang memiliki arti sungai berbatu . Memiliki pula dua jembatan di atas Murray menuju Wahgunyah di Victoria yaitu John Foord Bridge dan Federation Bridge yang dibuka pada tanggal 2 April 2005. Kota ini memiliki banyak cerita menarik tentang kehidupan pedesaan dan politik di abad ke-19. Menjadi tempat kelahiran Federasi Australia , Corowa terletak sejauh 609 km di tenggara dari Sydney dan 60km dari Albury . Bangunan arsitektur abad ke-19 yang merupakan bangunan tradisional mudah untuk ditemukan dan dialihfungsikan menjadi penginapan juga museum, pengunjung bisa menemukan pula banyak lahan pertanian , taman karavan dan penginapan ketika pengunjung berada sekitar Corowa .

Jika pengunjung tertarik dengan sejarah Australia , maka pengunjung bisa mengunjungi Corowa Federasi Museum . Juga  mengambil tur untuk berkeliling di sekitar kota atau menikmati piknik santai di tepi Murray, bermain golf , tenis , bowling , pacuan kuda , memancing , mendayung dan menikmati beragam aktivitas olahraga air .Australian Soaring Centre juga menjadi pilihan tur menarik yang bisa pengunjung coba, terbang di atas langit kota Corowa di beberapa hari cerah yang direncanakan . Memiliki pula lapangan terbang yang aman dengan banyak pesawat yang bisa membawa pengunjung untuk menjelajah kotanya. Dan tour ini bisa pengunjung nikmati selama 1,5 jam atau lebih dan menjangkau hingga 1000 kilometer di sebelah utara kota .


Lokasi : New South Wales


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,